Bisa Dipercaya

Hari Guru Nasional, Aswari Tabur Bunga di Makam Pahlawan

HARI GURU: Bupati Lahat Aswari Riva'i bersama Ketua PGRI Lahat Sutoko lakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional, Jumat (25/11). Foto/Ist
HARI GURU: Bupati Lahat Aswari Riva’i bersama Ketua PGRI Lahat Sutoko lakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional, Jumat (25/11). Foto/Ist

Lahat – Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN), Bupati Lahat Aswari Riva’i bersama Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sutoko melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan, Kelurahan Bandar Agung, Jumat (25/11).

Menurut Sutoko dengan ziarah ke makam akan mengingatkan setiap orang harus berbuat sebaik-baiknya agar kelak memiliki bekal yang cukup sebelum meninggalkan dunia.

Berita Sejenis
1 daripada 3.088

Ia juga mengingatkan, agar para guru lebih bekerja keras dalam membentuk karakter anak didiknya. Tugas berat ini hanya bisa dijalankan jika para guru benar-benar meresapi panggilan jiwanya sebagai pendidik yang menghayati profesinya. ‘’Di sisi lain, ia juga menyerukan agar para murid lebih menghargai dan menghormati guru. Kelak anak-anak kita akan merasakan betapa guru bisa mengantarkan mereka menjadi orang yang berhasil, jadi hormatilah guru, perlakukanlah mereka secara mulia,’’ ujarnya.

Upacara ziarah ke Taman Makam Pahlawan ini di ikuti sejumlah SKPD, seluruh kepala sekolah SD, SMP, SMA/SMK bersama siswa. (korankito.com/hasyim)