Bek Sriwijaya FC Fachruddin Diincar MU

 

Bek Sriwijaya FC Fachruddin Aryanto. Foto/Resha

Bek Sriwijaya FC Fachruddin Aryanto. Foto/Resha

Palembang-Penampilan mengesankan Bek Sriwijaya FC Fachruddin Aryanto ketika memperkuat Timnas Indonesia saat ini, rupanya membuat manajemen Madura United (MU) tertarik. Apalagi, Fachruddin sempat mencetak gol kala Skuad Garuda melawan Filipina.

Presiden Madura United Achsanul Qosasi mengatakan, saat ini ia inginnya memperkuat lini belakang tim berjuluk Sappeh Kerab tersebut. “Akan sangat menarik jika Fachruddin bisa kembali lagi ke Madura. Dia pernah menjadi kapten tim dulu,” ucap Achsanul.

Fachruddin dinilai menonjol dibanding beberapa pemain lain. Ia memang sempat menjadi buruan klub lain di Indonesia setelah akhirnya ia kembali ke Sriwijaya FC. Ditambah lagi ia telah mencetak gol ke gawang Filipina dalam kompetisi piala AFF 2016, menjadi nilai tambah bagi pemain kelahiran Klaten, 1989 tersebut.

Sementara itu, Manajer Madura United Haruna Sumitro mengatakan, untuk menghadapi kompetisi selanjutnya mereka akan mempertahankan 70-80 persen pemain. Sehingga untuk menambah komposisi pemain, ia akan memantau pemain timnas. “Saya lihat ada tiga sampai empat pemain di Timnas yang pas untuk menjadi bagian dari Madura United. Makanya, saya datang ke sini (Filipina),” terang Haruna. (korankito.com/resha)