Bisa Dipercaya

Pemprov Sumsel Gelar Jalan Sehat 

_nna4081
LEPAS – Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel, Mukti Sulaiman saat melepas peserta lomba jalan sehat di halaman Pemprov Sumsel, Jumat (25/11). foto/hms

Palembang – Memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-45 Korps Pegawai RI (KORPRI). Pemerintah Provinsi (Pemprov Sumsel) Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar jalan sehat dan olahraga bersama di Halaman Kantor Gubernur Sumsel, Jumat (25/11).

Kegiatan jalan sehat pada pukul 06.30 WIB, di buka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel, H Mukti Sulaiman. Kegiatan ini mengusung tema bersama Korpri meneguhkan netralitas dan meningkatkan profesionalisme aparatur sipil negara. Adapun rute jalan sehat dimulai start dari Halaman Kantor Gubernur Sumsel menuju Jl. Jend Sudirman lalu Jl. Kamboja kemudian Jl. Dwikora dan kembali Finish di Halaman Kantor Gubernur Sumsel. Tampak hadir Para Staf Ahli, Para Asisten, Kadin, Kaban, Karo dan Kasat beserta Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemprov Sumsel.

Berita Sejenis
1 daripada 3.098

Seusai berjalan sehat, para PNS melanjutkan senam sehat yang dipandu oleh instruktur senam, Ega dan Lidya. Kemudian dilanjutkan dengan menampilkan senam Taichi. senam taichi ini merupakan jenis olahraga yang menggabungkan gerakan tubuh, olah pernafasan dan meditasi. Berbeda dengan olahraga senam lain, gerakan dalam senam taichi cenderung lambat karena menekankan pada fokus dan keselarasan gerakan serta pengolahan nafas.

Pada sambutannya, Sekda Provinsi Sumsel, Mukti Sulaiman mengucapkan terima kasih kepada panitia yang sudah menyelenggara kegiatan jalan sehat dan olahraga bersama. “Menjaga kebugaran tubuh itu perlu. Saya saja sudah umur 60 tahun masih sanggup senam. Kalau kita sehat tentu setiap pekerjaan kita pasti lancar,” terangnya.

Melalui kesempatan ini juga tak lupa Mukti menyampaikan permohonan maaf kepada PNS dan Honorer. “Dalam beberapa hari lagi atau 1 Desember saya akan pensiun, saya bersyukur bekerja selama 36 tahun sebagai PNS. Mulai dari golongan II hingga Sekda,” katanya. Kalau selama masa kerjanya terdapat hal kurang berkenan mohon di maafkan. “Saya juga meminta doa dari semua PNS di masa-masa pensiun saya ini, semoga diberikan kesehatan.” tutupnya.

Dalam kegiatan ini juga dimeriahkan oleh Band dari Sat Pol PP Provinsi Sumsel dan Door Prize serta Bazar ada sekitar sepeluh stan seperti pasar tani dari Dinas Pertanian Tanaman Pangan & Hortikultura Provinsi Sumsel. (korankito.com/rel)