OSIS SMKN 5 Berikan Bunga untuk Guru

SUAPI GURU : Seorang siswa suapi nasi tumpeng kepada Kepala SMKN 5 Zulkifli sebagai ucapan terima kasih, Jumat (25/11). OSIS SMKN 5 rayakan HUT ke-71 guru nasiona. Foto/Eja

SUAPI GURU : Seorang siswa suapi nasi tumpeng kepada Kepala SMKN 5 Zulfikri sebagai ucapan terima kasih, Jumat (25/11). OSIS SMKN 5 rayakan HUT ke-71 guru nasiona. Foto/Eja

Palembang – Anggota Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Palembang berikan bunga dan nasi tumpeng kepada guru sebagai ucapan terima kasih, dalam perayaan Hari Guru Nasional (HGN), Jumat (25/11).

Dalam rangkaian HGN itu siswa dan guru-guru melaksanakan upacara. Kepala Sekolah SMKN 5 Palembang Zulfikri dan beberapa perwakilan gurunya menerima bunga dari siswa dalam rangka peringatan HGN. Suasana tampak bahagia dan haru, tatkala siswa memberikan setangkai bunga kepada guru-gurunya yang telah berjasa mendidik mereka.

Salah satu anggota OSIS yang duduk di kelas X jurusan Animasi SMKN 5 Palembang Anita Nisrina Putri mengatakan, kegiatan ini merupakan ide bersama anggota OSIS lainnya untuk memperingati HGN. “Ini murni ide kami semua untuk menyampaikan rasa terima kasih terhadap guru yang telah mendidik. Tidak ada suruhan dari guru untuk melakukan kegiatan seperti ini,” ungkapnya.

Selain memberikan bunga, siswa SMK Negeri 5 Palembang juga menyiapkan nasi tumpeng untuk guru-guru. “Semuanya dari kami semua, sebagai rasa cinta terhadap guru. Kebetulan juga hari ini ada guru yang berulang tahun, jadi kami juga meyiapkan dua nasi tumpeng,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala SMKN 5 Palembang Zulfikri menambahkan, sebelumnya memang mereka meminta izin untuk melaksanakan kegiatan ini. “Tapi memang sengaja tidak diberitahukan kepada semua guru karena ini sifatnya kejutan. Jadi, seusai upacara anak-anak bergegas mengambil nasi tumpeng dan bunga yang telah mereka siapkan,” pungkas Zulfikri.

(korankito.com/Eja)