Universitas PGRI Edukasi Mahasiswa Tentang Perikanan

KERJASAMA: Universitas PGRI jalin kerjasama dengan Balai Karantina Ikan, Rabu (23\11). Foto/ Eja

KERJASAMA: Universitas PGRI jalin kerjasama dengan Balai Karantina Ikan Palembang, Rabu (23\11). Foto/ Eja

 

Palembang – Fakultas Perikanan Universitas Persatuan Guru Republik Indonesia (UPGRI) Palembang bekerjasama dengan Balai Karantina Ikan Palembang mengedukasi mahasiswanya tentang potensi perikanan di Sumatera Selatan (Sumsel).

Rektor Universitas PGRI Palembang Syarwani Ahmad dan Kepala Balai Karantina Ikan Palembang, GM W Giri Pratikno melakukan penandatanganan MoU kerjasama untuk menambah pengetahuan mahasiswa Fakultas Perikanan UPGRI mengenai potensi ikan di Sumsel, di Gedung Sains Centre, Rabu (23/11).

Edukasi mahasiswa tentang besarnya potensi perikanan di Sumsel salah satu tujuannya yakni untuk meningkatkan lulusan berkualitas. Upaya tersebut dilakukan dengan cara menggandeng Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Kelas II Palembang.

Menurut Syarwani, selama ini pihaknya sudah menggandeng Balai Karantina Ikan ini untuk menambah pengetahuan mahasiswa, agar antara teori dan praktek itu seimbang dan baru kali ini dilakukan penandatangan.

“Mahasiswa Fakultas Perikanan diberikan pemahaman dan pengetahuan tentang bagaimana cara memilih air yang baik untuk budidaya ikan dan hasil perairan lainnya. Untuk itu kami sangat berterima kasih kepada Balai Karantina Ikan ini, karena dengan adanya kegiatan ini mahasiswa ini bisa mengetahui secara langsung,” ungkap Syarwani.

Hal senada diungkapkan oleh Ketua Yayasan PGRI A. Rivai, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan yang sudah dilakukan selama ini. “Kami memang sudah lama menjalin kerja sama dengan Balai Karantina Perikanan. Bahkan bisa dilakukan dua dampai tiga kali dalam satu tahun, ya disesuikan dengan relevansi mata kuliah,” tambah Rivai.

Dengan adanya MoU ini, pihaknya berharap dapat memfasilitas dan mengatasi hal-hal yang selama ini dianggap sebagai kendala agar dapat segera diperbaiki. “Insya Allah kedua belah pihak makin serius untuk menggarap ini,” katanya lagi.

Sementara itu, Giri Pratikno mengatakan, kali ini pihaknya memberikan edukasi kepada mahasiswa mengenai potensi perikanan di Sumsel yang cukup besar. “Potensi alam di Sumsel itu sangat melimpah, jadi kami mengajak mahasiswa untuk menggali potensi ini tersebut. Kami juga mengedukasi mengenai bagimana mendiagnosa virus dan penyakit,” pungkas Giri.(korankito.com/Eja)