PM Belanda Kagumi Sumsel

KAGUMI SUMSEL: PM Belanda Mark Rutte (kanan) berbincang bersama Gubernur Sumsel Alex Noerdin sebelum acara dinner di Hotel Fairmant, Rabu (23/11). Foto/humas

KAGUMI SUMSEL: PM Belanda Mark Rutte (kanan) berbincang bersama Gubernur Sumsel Alex Noerdin sebelum acara dinner di Hotel Fairmant, Rabu (23/11). Foto/humas SS

Jakarta – Perdana Menteri (PM) Belanda Mark Rutte kagum kepada Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang menyatakan siap menjadi tuan rumah MotoGp.

Menurut Mark Rutte, Sumsel luar biasa apabila mendapat kesempatan menjadi penyelenggara event internasional sekelas MotoGP.

Kekaguman Rutte tersebut terungkap setelah mendapat penjelasan dari  Gubernur Sumsel Alex Noerdin saat jumpa dalam jamuan makan malan di Hotel Fairmont di kawasan Senayan, Selasa (23/11) malam.

Dalam kesempatan Alex menjelaskan, kesiapan Sumsel menghadapi event olahraga bertaraf Internasional, Sumsel memiliki kompleks olahraga bertaraf internasional dilengkapi fasilitas pendukung yang lengkap berada dalam satu lokasi.

Dalam upaya menjadi tuan rumah Moto GP, Gubenrur mengungkapkan, Sumsel telah mendapat restu dari DORNA selaku penyelenggran MotoGP dan telah melakukan kontrak awal dengan CEO DORNA Carmelo Ezpeleta.”Sirkuit MotoGP Sendiri nantinya akan di desian oleh Ultrich  Merres dari Tilke Enggering,” papar Alex sembari mengajak Rutte untuk datang ke Palembang.(Azza)