Bisa Dipercaya

Palembang Prioritaskan Penataan Kawasan Wisata

gambar-ria-1Palembang – Dinas Kebudayaan dan Priwisata (Disbudpar) Kota Palembang tetap memprioritaskan penataan kawasan wisata tahun 2017. Pada tahun depan, Disbudpar Palembang hanya mendapatkan 0,25 persen dari APBD yang diajukan ke DPRD Palembang.

“Tidak ada kendala untuk kita walaupun anggaran kita cukup kecil untuk tahun depan. Kita akan fokus melakukan penataan kawasan wisata,”kata Kepala Disbudpar, Isnaini Madani, Rabu (23/11).

Menurut Isnaini, untuk melakukan penataan yang lebih optimal dengan anggaran yang seadanya, pihaknya akan meminta bantuan  BUMD maupun swasta melalui dana CSR, dengan bantuan tersebut penataan lebih optimal.

Berita Sejenis
1 daripada 3.098

“Dengan adanya penataan untuk keindahan dan kerapian akan membuat wisatawan dalam dan luar negeri semakin banyak yang datang ke Palembang,”katanya.

Penataan harus dilakukan untuk kawasan wisata seperti BKB, Ampera, Pulau Kemaro dan kawasan lainnya, dengan penataan ini semakin banyak yang akan datang, tentu kawasan lain juga harus ditata lebih baik lagi.

“Sekarang ini sudah lebih dari 2 juta wisatawan yang datang dalam dan luar negeri, kehadiran wisatawan tidak hanya ke Palembang namun secara umum ke Sumsel, karena potensi wisata kita sangat besar,”jelasnya.ria