Film “Anak Seribu Megalit” Sajikan Budaya dan Wisata Lahat

Lahat- Bertempatan di pendopoan rumah dinas bupati lahat, Rabu (23/11), Orang nomor satu di Bumi Seganti Setungguan H Aswari Rivai SE kedatangan tamu sutradara Evan Gumay adik dari Aditiya Gumay yang akan syuting di Lahat.

img-20161122-wa0055Kedatangan Amir Gumay disambut hangat oleh Bupati Lahat sekaligus menjamu makan malam, Amir Gumay mengucapkan terima kasih sudah disambut di Lahat.

Menurutnya, rencana syuting di perkebunan PTPN 7 Senabing,
rumah adat, jerambah gantung, dan air terjun di Lubuk Sepang.
Kemudian di megalith di Pagaralam Pagun dan megalith di desa Sinjar Bulan Gumay Ulu. Selain itu di sekolahan di Pagun dan Gumay Ulu.

Para artis yang akan ambil bagian dalam fiim ini antara lain Fuad Idris dan Guntur Prayoga.

Bupati H Aswari Rivai mengucapkan selamat datang kepada kru di Kabupaten Lahat, Negeri Seribu Megalit.

” Saya minta untuk mengangkat potensi wisata khususnya megalit,  air terjun,rumah adat. Jangan lupa kehidupan anak yang agamis seperti mengaji dan saya sangat mendukung film anak negeri megalit apalagi disutradarai dan produser oleh putra Lahat Amir Gumay, ” kata Aswari

Amir Gumay Sutradara Film Anak Negeri Megalit berjanji akan  bekerja keras agar film ini sukses. “Film akan dibintangi oleh 10 aktris dan aktor nasional Selain anak Lahat yang berbakat mulai tanggal 23-27 akan mulai kegiatan casting untuk mencari pemain lokal dari Lahat selain 10 artis nasional, ” ujar Amir.

Hari pertama casting untuk film layar lebar dengan judul “Anak Negeri Megalit” berlangsung sampai tanggal 27 Novomber mulai pukul 13.00-17.00  di Aula Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Lahat,  Film ini akan mengangkat keindahan alam dan budaya Kabupaten Lahat.hms