Kasat Narkoba Polresta Palembang Diganti

Kapolresta Palembang memasangkan pangkat di Kasat Narkoba Polresta Palembang yang baru, AKP Rudiansyah.

 

GANTI KASAT : Kapolresta Palembang Kombes Pol Tommy  Aria Dwianto memasangkan pangkat di pundak Kasat Narkoba Polresta Palembang yang baru, AKP Rudiansyah, Senin (21/11). Foto/Denny

GANTI KASAT : Kapolresta Palembang Kombes Pol Tommy Aria Dwianto memasangkan pangkat di pundak Kasat Narkoba Polresta Palembang yang baru, AKP Rudiansyah, Senin (21/11). Foto/Denny

 

Palembang – Kepala Satuan (Kasat) Narkoba Polresta Palembang yang semulanya dipegang Kompol Rocky Marpaung kini dipercayakan kepada AKP Rudiansyah dalam acara serah terima jabatan (sertijab) seusai upacara di halaman Mapolresta, Senin (21/11) pagi tadi.

Kapolresta Palembang Kombes Pol Tommy Aria Dwianto berharap kepada Kasat Narkoba yang baru AKP Rudiansyah dapat memberantas atau setidaknya meminimalisir peredaran narkoba serta obat-obatan terlarang di wilayah Kota Palembang. “Saya tidak terlalu berlebihan memberikan target kepasa Kasat Narkoba yang baru saja dilantik. Tetapi, saya yakin dengannya, bisa mengungkap kasus serta menangkap pelaku bandar narkoba. Sehingga, Kota Palembang bersih dari narkoba,” terangnya saat ditemui usai acara.

Selain itu, lanjutnya, ia juga sudah menyampaikan kepada Kasat Narkoba Polresta Palembang AKP Rudiansyah agar dapat memimpin anggota Satres Narkoba dengan baik, dalam hal mengungkap kasus penyalahgunaan narkoba di masyarakat, terutama usia muda. “Dalam upacara sertijab tadi, saya juga menyampaikan kepada Kasat Narkoba yang baru, AKP Riduansyah bisa meningkatkan kinerja serta kemampuan anggotanya di lapangan saat melakukan ungkap kasus narkoba,” ucap perwira menengah itu.

Selain Kasat Narkoba, tiga jajaran pejabat Polresta Palembang lainnya yang dipindahtugas yakni Kabag Sumda Kompol Lisbeth Dolok Saribu menjadi Kasubditkamsel Ditlantas Polda Sumsel., kemudian posisinya digantikan oleh Kompol Ali Sadikin. Kabag Ren Kompol Gazali Ali menjabat Gadik Madya 18 SPN Polda Sumsel sedangkan posisinya digantikan Kompol Irbat. Selanjutnya, Kompol Heri Lawata menjadi Kabag Ops Polres Lahat posisinya didapuk Kompol Christopher Salohot Panjaitan Kaurpullahinfodok Subbidpid Bidhumas Polda Sumsel. “Jadi hari ini, kita melakukan upacara sertijab, hal ini dilakukan untuk penyegaran jajaran pejabat Polresta Palembang. Kami ucapkan, selamat datang pejabat-pejabat yang baru semoga dapat bersinergi dengan anggota-anggota yang lama,” terangnya.

Untuk diketahui, Kasat Narkoba Polresta Palembang yang baru AKP Rudiansyah awalnya menjabat sebagai Kasat Narkoba Prabumulih lalu ditunjuk menggantikan Kompol Rocky Marpaung yang akan menjadi Kanit IV Ditreskrimsus Polda Sumsel. “Untuk sementara kita akan teruskan program-program atau strategi dari Kasat Narkoba yang lama Rocky Marpaung dalam memberantas narkoba, sembari melihat situasi peredaran narkoba di Palembang seperti apa, tentunya kalau target pasti ada,” tutup Kasat Narkoba AKP Rudiansyah.(korankito.com/Denny)