Saluran Air Lorong Muhibah Nyaris Hilang 

fb_img_1479629466380_1479630875996

TINJAU : Walikota Palembang Meninjau Saluran Air di kawasan Rumah Susun Palembang

Palembang – Saluran air yang berada di lorong Muhibah Kelurahan 24 Ilir Kecamatan Bukit Kecil sudah tidak berfungsi dengan baik. Ini dikarenakan sejumlah rumah warga yang berdiri di atas saluran air. untuk itu, Walikota Palembang harnojoyo meminta warga untuk membongkar rumah warga yang telah mengganggu sistem saluran air tersebut.

Kesadaran masyarakat masih sangat minim, banyak bangunan dapur rumah warga yang berdiri ditengah saluran air,” tegas Harnojoyo saat kegiatan gotong royong di kawasan rumah susun Kelurahan 24 Ilir Kecamatan Bukit Kecil, Minggu (20/11).

Dikatakan Harnojoyo, pihaknya akan mengembalikan fungsi saluran air dengan melakukan normalisasi saluran air yang ada, sehingga pada saat hujan datang dengan intensitas yang cukup besar, tidak terjadi adanya genangan air terlebih membanjiri rumah warga itu sendiri. “RT dan RW nya harus peduli tempat air jangan dijadikan tempat sampah, terlebih tempat air ditutupi dengan bangunan dapur rumah,” katanya.

Harnojoyo akan melakukan penindakan dengan melakukan pembongkaran bangunan rumah warga yang menutupi saluran air. “Tadi warganya sudah kita ajak berdialog dan mereka mau untuk membongkar dapur rumah mereka yang berdiri diatas saluran air, “tegasnya. (korankito.com/ria)