Farmasi UKB Gelar Latihan Kepemimpinan

LATIHAN KEPEMIMPINAN: Sebanyak 70 mahasiswa farmasi UKB ikuti latihan kepemimpinan, Sabtu(19/11)

LATIHAN KEPEMIMPINAN: Sebanyak 70 mahasiswa farmasi UKB ikuti latihan kepemimpinan, Sabtu(19/11)

Palembang – Himpunan Mahasiswa Farmasi (HMF) Universitas Kader Bangsa (UKB) Palembang gelar pelatihan kepemimpinan 70 mahasiswa, di gedung utama UKB, mulai hari ini hingga besok.
Pelatihan yang bertajuk Menciptakan Karakter Kader Bangsa Yang memiliki Intelektual Dan Mental Semangat Kepemimpinan Dalam Organisasi bertujuan untuk membentuk kader bangsa yang berkarakter pemimpin.
“Ini kegiatan yang pertama kami menjadi tuan rumah penyelenggara, sebelumnya kami hanya peserta dalam latihan kepemimoinan yang digelar oleh universitas lain. Dan kedepan ini akan dijadikan program tahunan,” ujar Gubernur HMF UKB Wira Darma.
ia menjelaskan, totalnya peserta ada 70 orang, dimana 13 orang dari jenjang Prodi D3 Farmasi UKB, 37 peserta dari S1 Prodi Farmasi UKB dan 20 orang dari farmasi STIK Siti Khadijah. “Narasumbernya ada tiga orang, dua diantaranya dari koordinator ISMAFARSI wilayah Sumatera dan satunya lagi adalah Kepala Prodi Farmasi jenjang S1,” terangnya.
Melalui kegiatan ini pihaknya berharap, agar para peserta dapat menjadi kader bangsa yang berkarakter pemimpin.
Sementara itu, Kepala Prodi Farmasi S1 UKB Palembang Lubna mengungkapkan, materinya sendiri berkaitan dengan motivasi organisasi. “Disini kami akan membahas tips dan trik dalam berorganisasi. Sehingga mereka tahu bahwa banyak keuntungan yang didapatkan jika mengikuti suatu organisasi. Contohnya kita akan lebih banyak mengenal orang dari semua kalangan serta menambah wawasan,” tambah Lubna.(korankito.com/Eja)