SMAN 21 Berdayakan Guru Honor Ngajar Les Bahasa Inggris

Kepala SMAN 21 Palembang Zulkarnain. Foto/Eja

Kepala SMAN 21 Palembang Zulkarnain. Foto/Eja

Palembang – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 21 Palembang berdayakan guru honor mengajar kursus Bahasa Inggris dan MIPA untuk masyarakat umum, dimulai tahun depan.

“Awalnya ini adalah tempat parkir motor, karena kurang lokal kami bangun menjadi ruang kelas. Nantinya ini akan dimanfaatkan sebagai kelas untuk kursus bahasa Inggris dan MIPA bagi masyarakat sekitar lingkungan sekolah,” ujar Kepala SMAN 21 Palembang Zulkarnain, jum’at (18/11).

Dengan daya tampung mencapai 80 peserta didik untuk dua kelas, pihak sekolah akan memberdayakan guru honornya untuk mengajar disana. Bila nantinya dinilai masih terdapat kekurangan dalam tenaga pengajar, maka pihak sekolah akan berkerjasama dengan tempat bimbingan belajar terdekat untuk mengajar di SMAN 21 Palembang. “Disini tidak memakai meja, hanya memakai kursi yang langsung ada mejanya seperti dinkampus-kampus. Jadi daya tampungnya akan maksimal,” tambahnya.

Bangunan ini didirikan atas bantuan dan kerjasama dengan pihak komite sekolah dan saat ini bangunan sudah rampung 80 persen. “Semester depan sudah bisa dibuka pendaftaran untuk umum. Dari kelas sekolah dasar (SD) hingga SMA,” tegasnya.

Untuk biaya kursusnya sendiri tiap peserta didik akan ditarik  biaya sebesar Rp90 ribu per bulan, dimana mereka akan mendapatkan pengajaran dua kali tatap muka selama dua jam dalam satu pekan.

“Kami mengutamakan anak-anak disekitar lingkungan sekolah, bagi yang kurang mampu juga akan mendapatkan keringanan. Dan jika mereka dari keluarga prasejahtera dan berprestasi maka akan digratiskan. Sedangkan untuk para siswa juga dipersilahkan jika ingin mendaftar karena sifatnya memang dibuka untuk umum,” pungkasnya.(korankoyo.com/Eja)