Kodam II Sriwijaya Gelar Istighosah Bersama Masyarakat

ISTIGHOSAH : Kodam II Sriwijaya gelar istighosah di lapangan parkir Makodam II diikuti ribuan TNI dan Masyarakat, Kamis (17/11). Foto/ Kardo

ISTIGHOSAH : Kodam II Sriwijaya gelar istighosah di lapangan parkir Makodam II diikuti ribuan TNI dan Masyarakat, Kamis (17/11). Foto/ Kardo

Palembang- Sekitar 2.000 TNI Kodam II Sriwijaya dan tokoh masyarakat melakukan istighosah dan doa bersama di Masjid Roudlutul Ulum dan lapangan Makodam, di Palembang, Kamis (17/11).

Kegiatan yang bertajuk Dengan Istighosah Kita Jalin Silaturahmi Komponen Bangsa Dalam Rangka Mewujudkan Kebhineka Tunggal Ika Yang Utuh, Damai dan Aman Dalam Bingkai NKRI tersebut dimulai pukul 15.00 bertujuan memohon kehadirat Allah SWT agar Bangsa Indonesia senantiasa diberikan keselamatan, perlindungan, rasa aman, kedamaian dan ketentraman serta terhindar dari adanya konflik atau perpecahan antara masyarakat.

Kapendam II Sriwijaya Kolonel Arh Syaepul Mukti Ginanjar menjelaskan, jika doa bersama ini dilakukan agar persatuan umat beragama di Indonesia semakin terjaga dan terhindar dari adanya hal-hal yang berbau konfilik dan bisa memecah belah NKRI. “Hari ini kita gelar doa bersama untuk meminta perlindungan kepada Tuhan Yang Maha Esa agar kita semua dapat terhindar dari perpecahan serta konfilik yang dapat memicu masyarakat menjadi bermusuhan,” ungkapnya.

Selain itu, kata Kapendam, kegiatan ini bukan hanya di ikuti oleh para umat muslim, bahkan kegiatan doa bersama ini juga diikuti oleh umat Nasrani yang bertempat di Aula Jenderal Sudirman Makodam II Sriwijaya. Doa bersama umat Nasrani diikuti oleh para tokoh agama Nasrani (Katholik dan Protestan), para prajurit TNI/Polri maupun PNS serta umat Nasrani lainnya.

“Tujuannya juga sama untuk be­rdoa memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa ­agar bangsa Indonesia senantiasa dinberi­kan perlindungan dan keselamatan, tetap­aman, damai dalam bingkai NKRI,” pungkasnya.(korankito.com/kardo).