‘’Kami di Sini Masak Sendiri”

 

 

whatsapp-image-2016-11-09-at-19-44-11

Palembang – Umiyati (48) dan Rizal (53) warga Lahat yang memanfaatkan rumah singgah mengaku sangat senang dengan pelayanan rumah singgah yang disediakan Aswari. Umiyati yang datang ke Palembang untuk mengobati suaminya yang terkena penyakit batu ginjal sebenernya memiliki keluarga di Palembang, namun dikarenakan keluarganya tersebut berada jauh dari lokasi rumah sakit, ia pun terpaksa memanfaatkan rumah singgah sebagai tempat tinggal sementara. “Kami sangat berterima kasih sekali dengan para pengelola rumah singgah ini. Kami sangat terbantu sekali,” ujanya.

Umi panggilan akrab ibu dua anak ini mengatakan di rumah singgah ia bisa memasak sendiri untuk suami dan anaknya. Hanya saja kebanyakan memasak nasi saja sedangkan untuk lauk ia membelinya dari luar. “Kami datang bertiga dan belum tahu sampai kapan akan berada dirumah singgah ini,” tukasnya.

Hal yang sama diakui pasangan Wini (40) dan Zali (44) warga dari Kabupaten Lahat. Wini mengaku datang ke Palembang untuk mengobati anaknya yang menderita penyakit kelainan kelamin. Tidak jelasnya masa pengobatan anaknya menyebabkan Wini dan Zali harus lama berada di Palembang. “Anak aku nak dioperasi tapi belum tau kapan,” ungkap Wini.

Dikarenakan tidak memiliki keluarga di Palembang, Wini dan suami pun memanfaatkan rumah singgah untuk menetap sementara waktu. (korankito.com/ria)