Pembobol Alfamart Bagi Hasil Kejahatan di Pinggir Sungai

img_2401Palembang-Yudi (45), diamankan petugas Polsek Gandus lantaran terlibat aksi kejahatan. Warga Jalan Lettu Karim Kadir, Kelurahan Gandus, Kecamatan Gandus ini, melakukan aksi perampokan bersama 5 orang komplotannya di minimarket Alfamart, di Jalan Letu Karim Kadir, Gandus, Palembang.

Para pelaku berhasil menguras uang Rp17.788 9000, ratusan rokok dan kosmetik senilai Rp21.358.000, MPLS Rp7 juta,Tab Samsung Rp2 juta jumlah seluruhnya Rp48.146 900.

Mereka masuk dengan cara merusak kunci gembok rolling door minimarket. Setelah itu membuka paksa pintu depan dan mengangkut brankas penyimpanan uang serta ratusan bungkus rokok.

Di hadapan petugas, Yudi mengaku sempat mengantarkan Gusti, Umar, Us, Cipto, dan Nugi yang kini buron menggunakan perahu ketek menyebrangi Musi 2 ke arah Keramasan. Sebelum itu mereka lebih dulu bagi-bagi hasil di pinggir sungai.

“Iya setelah berhasil menggasak barang-barang dan uang, kami membaginya di pinggiran sungai” ungkap residivis yang pernah mendekam di Lapas Merdeka, selama 4 bulan ini.

Menurut Kapolsek Gandus AKP Dedi Rahmad barang bukti rokok semuanya dimasukan ke dalam karung kemudian dibagi-bagi. Terdangka menerima 75 bungkus rokok.

AKP Dedi Rahmad Hidayat didampingi Kanit Reskrim Ipda Husni, menambahkan pihaknya telah mengamankan seorang pelaku pencurian minimarket selepas menerima laporan pihak minimarket dengan nomor laporan LP/B -395/X/12016/Sumsel/Resta/sek Gandus.

“Ya pelaku merupakan mantan napi juga kasus pencurian truk muatan karet atau bajing loncat di kawasan Gandus. Sekarang melakukan pencurian di minimarket, atas tindakannya itu pelaku terancam pasal 363 KUHP dengan ancaman 5 tahun pidana penjara,” tegas Kapolsek.kardo