Bisa Dipercaya

Tak Punya Keluarga, Pilih Rumah Singgah

whatsapp-image-2016-11-09-at-19-42-55

Palembang – Sumilah (43) dan Sumaidi (29) sudah hampir dua pekan menginap di rumah singgah. Sumilah menuturkan pengelola rumah singgah sangat ramah dan baik.

Ia dan suaminya diberi kasur untuk tidur. Selain itu juga di rumah singgah juga disediakan dapur untuk memasak. “Disini sangat kekeluargaan sekali. Penghuninya ramah-ramah walaupun kita dari daerah yang berbeda,” ujar Sumilah, Ahad (13/11).

Berita Sejenis

Rumah Singgah Aswari : Sesama Warga Saling Menguatkan

Rumah Singgah Aswari ‘Selamatkan’ Maya

Rumah Singgah Aswari Sangat Membantu

1 daripada 2

Ia juga menjelaskan, sangat terbantu dengan diperbolehkannya tinggal sementara dirumah singgah ini, selain gratis juga dekat dengan rumah sakit tempat ia berobat.

Warga Belitang, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKUT) itu mengaku belum mendapatkan kamar perawatan di Rumah Sakit Muhammad Hoesin. Ia yang menderita penyakit tumor payudara rencananya akan dioperasi pada tanggal 19 November.

Sumilah mengetahui adanya rumah singgah Aswari itu dari teman keponakannya yang pernah juga memanfaatkan rumah singgah tersebut. Ia yang tidak memiliki keluarga di Palembang dan sangat senang diperbokehkan menginap dirumah singgah. “Penghuni disini baik-baik semua. Kami saling bantu untuk menjaga kebersihan setiap ruangan. Sama-sama memiliki rasa kepedulian satu dan yang lainnya karena kita juga sama-sama menumpang disini,” tukasnya. (Ria Amelia)