Petugas Polsek IT II Sita 24 Jerigen Tuak

SITA TUAK: Seorang petugas Polsek IT II menunjukkan barang bukti berupa 14 jerigen berisi tuak,Senin (14/11).Foto/Kardo

SITA TUAK: Seorang petugas Polsek IT II menunjukkan barang bukti berupa 14 jerigen berisi tuak,Senin (14/11).Foto/Kardo

Palembang-Sebanyak 14 jerigen berisi tuak serta 22 botol anggur beralkohol disita aparat Polsek Ilir Timur ( IT) ll Palembang, Senin (14/11).
Barang haram tersebut disita dari kios milik Rusnani (47) di Jalan Ratu Sianom Lorong Langgar, kios Sifahutar (40) di Jalan RE Martadinata, kios Silagan (28) di Jalan Slamet Riyadi, kios milik Nurhayati (45) di Jalan Perintis Kemerdekaan, dan kios Robert di Jalan Urip Sumohardjo.
Para pemilik kios mengaku mengambil tuak itu mengaku mendapatkan barang tersebut dari pengrajin tuak yang berbeda, namun semuanya berasal dari daerah Jalur, Kabupaten Banyuasin.
Kapolsek IT II Kompol Hadi Wijaya melalui Kanit Reskrim Ipda Yundri mengatakan, tuak dan anggur itu merupakan hasil razia untuk mencegah terjadinya tindakan kriminal yang semakin meningkat. Termasuk mencegah timbulnya kematian yang disebabkan minuman keras beralkohol dan oplosan. “Untuk saat ini para pengecer (pemilil kios) tersebut tidak ditahan, hanya diberikan peringatan dan pembinaan. Namun kalau orang yang sama ketahuan menjual lagi, selanjutnya akan diberikan tindakan tegas,” ujarnya.
Kapolsek IT II Kompol Hadi Wijaya melalui Kanit Reskrim Ipda Yundri mengatakan, jika saat ini pihaknya menyita minuman beralkohol tersebut dari lima kios pengecer pinggir jalan yang berbeda dikota Palembang. (korankito.com/kardo)