Sosialisasi Senam Poco Poco Diminati Warga

img-20161112-wa0004Palembang-Sebanyak 200 peserta mengikuti sosialisasi senam Poco Poco di GOR Dempo Jakabaring, Sabtu (12/11). Kegiatan ini kerja sama Dispora Sumsel dengan Star Fitness.

Senam Poco Poco merupakan produk olahraga dari Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia ( FOKBI). Gerakan senam Poco Poco ini memiliki sembilan gerakan, hasil kolaborasi dari beberapa gerakan cabang olahraga. Gerakan senam ini bisa dipilih sebagai alternatif untuk membuat tubuh bugar.

Ketua Pelaksana Mesach Keresrin mengungkapkan, kegiatan ini merupakan kali pertama diadakan di Provinsi Sumatera Selatan. Meski demikian, antusiasme masyarakat cukup tinggi di produk olahraga lokal ini. “Mereka datang dari berbagai penjuru Sumsel seperti Musi Banyuasin, Prabumulih, Palembang, dan lain-lain. Bahkan ada juga yang datang dari Bangka Barat,” ucapnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sumsel Ahmad Yusuf Wibowo menambahkan, olahraga ini ada baiknya disosialisasikan ke masyarakat luas. Sebagai icon Indonesia di ajang Tafisa (The Association for International Sport of All), diharapkan senam asli Indonesia ini akan membumi dan mendunia seperti cabor lain.

“Ini harus terus disosialisasikan dan menjadi alat promosi olahraga rekreasi tradisional sebagai warisan kekayaan budaya asli Indonesia yang perlu diangkat dan dilestarikan,” ujar Yusuf.resha