Komunitas Solusi Bagi Pecinta Mercedes Benz

img-20161112-wa0007img-20161112-wa0006Palembang-Pengguna mobil Mercedes Benz tak perlu takut dalam merawat mobilnya. Sebab, komunitas Mercedes Benz Club Palembang telah hadir sebagai wadah sharing di kota pempek ini.

Berawal dari jatuh cintanya pada mobil Mercy, para anggota awal komunitas ini sepakat mendirikan wadah untuk mereka berdiskusi. Dan di usianya yang kelima tahun, MBCP ini telah merangkul 40 lebih pengguna Mercy di daerah Sumsel. Meskipun mayoritas anggotanya berasal dari kota Palembang, ada juga yang berasal dari luar kota seperti Prabumulih. Jumlah anggotanya sendiri terus meningkat setiap bulannya mulai dari kalangan remaja, mahasiswa, pegawai negeri hingga swasta.

President MBCP Sharis Sjariff mengatakan, kegiatan klub mobil ini untuk membantu para pemilik untuk mendiskusikan trouble yang dialami, mulai dari mesin hingga perawatan. Maklum, mobil yang tergolong antik tersebut sering buat sakit kepala jika pemilik dihadapi dengan masalah yang timbul di mobil tersebut.

“Sebenarnya bagi pengguna Mercy ga usah takut jika mengalami trouble. Disini kita bisa diskusikan dan kita bantu untuk menyelesaikan masalahnya,” ucap Sharis ketika perayaan hari jadi MBCP kelima, Sabtu (12/11).

Tidak hanya diskusi rutin per minggu, klub ini juga melakukan bakti sosial. Sharis yang juga Pegawai Negeri Sipil di Dispenda Provinsi Sumsel ini membeberkan, mereka telah mengadakan kegiatan sosial mulai dari menyantuni panti asuhan, hingga membuat wacana akan melakukan donor darah.

Diluar itu, mereka juga akan melakukan touring bersama. Dalam waktu dekat, mereka akan melakukan konvoy menuju ke pulau Jawa. Ini diselenggarakan untuk menghadiri Jambore Nasional (Jamnas) 26 November 2016 mendatang. “Ini akan menjadi agenda penutup kita di tahun 2016. Kita akan konvoy bareng ke Jawa,” kata Sharif.

Bagi pemilik mobil Mercedes Benz di kota Palembang, tidak ada salahnya mendaftar ke komunitas MBCP. Cukup datang ke Sekretariat MBCP, yakni Jln. Sultan Mansyur depan Universitas Terbuka. Sekretariat berupa bengkel tersebut jadi alternatif pemilik Mercy yang ingin mobilnya tetap terawat baik mesin maupun penampilannya.

“Kalau mau jadi anggota juga kita ga pakai ribet. Cukup isi formulir, akan kita bantu masalah apa yang sedang menimpa mobilnya. Mulai dari indent spare parts hingga mendatangkan mekanik yang mumpuni, semua dibantu,” pungkasnya. resha