Hanya Rp500 Ribu ASN Bisa Miliki Apartemen

Perumnas bangun apartemen di kompleks Jakabaring Sport City. Foto/Wahyu

Perumnas bangun apartemen di kompleks Jakabaring Sport City. Foto/Wahyu

Palembang – Cukup bayar uang muka Rp500 ribu aparatur sipil negara (ASN) di Kota Palembang sudah dapat menempati apartemen di kompleks Jakabaring Sport City (JSC).

Hal itu disampaikan Staf Ahli Ekonomi Pembangunan dan Investasi Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang Sudirman Tegoeh seusai rapat sosialisasi pemasaran apartemen bersubsi di ruang Rapat II Pemkot Palembang, kemarin.

“Kita mendapatkan tawaran menarik dari Perumnas dan Pemprov, khusus untuk PNS diberikan keringanan,” ungkapnya.

Sudirman menjelaskan, ada banyak keuntungan yang bakal didapatkan, selain fasilitas sudah sekelas bintang tiga, khusus PNS juga diberikan keringanan down payment (DP) Rp500 ribu.

“PNS juga bisa membayar DP melalui Bapertarum,” sambungnya.

Terlebih lagi, apartemen bintang tiga tersebut, dibangun di kawasan Jakabaring yang merupakan kawasan dengan perkembangan yang pesat, menggunakan konsep apartemen terbaru di Palembang, lingkungan dan fasilitas di kawasan percepatan pertumbuhan.

Bahkan kawasan Jakabaring ini terkoneksi dengan LRT juga berdiri tak jauh dari PSCC sebagai pusat pelatihan event olahraga tingkat dunia.  “Apalagi kalau sirkuit MotoGP benar-benar sudah dibangun,” ujarnya.

Masih kata Sudirman, total keseluruhan kamar dari tiga blok yang dibangun berjumlah 2.400 kamar yang terdiri dari dua tipe yakni tipe  studio dengan luas 23,5 meter seharga Rp204 juta dan tipe two bedroom ukuran 33 harga Rp284 juta.

Untuk angsurannya, pihak Perumnas menerapkan masa angsuran mulai dari 5, 10, 15, dan 20 tahun tergantung dengan kemampuan pembeli dan bekerjasama dengan bank daerah. Tambahnya lagi, saat ini sudah banyak PNS Pemkot yang mengambil formulir dan tertarik untuk membeli apartemen tersebut. “Tadi banyak yang sudah ambil formulir, termasuk saya,” tukasnya. (korankito.com/Ria)