Bisa Dipercaya

Water Ski Cari Bibit di Sekolah

ski-air

Palembang – Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia (PSAWI) Sumatera Selatan (Sumsel), bakal mengagendakan kejuaraan bagi para peselancar junior tingkat kota Palembang. Kegiatan bertajuk “Water Ski Goes to School” ini bertujuan mencari bibit-bibit peselancar muda.

Kegiatan ini menargetkan peserta dari kalangan pelajar tingkat SMP dan SMA se-kota Palembang. Menurut Sekretaris PSAWI Sumsel, Asnawi P Ratu, single event ini akan digelar pertengahan Desember mendatang.

Berita Sejenis

Dijambret, Mahasiswi Kehilangan Ponsel

Mangkir Latihan, Nasib Bio Diserahkan Kepelatih

‘Mandra’ Diciduk Polisi Saat Pulang Kerumah

1 daripada 3.095

“Kejuaraan ini akan diawali di kota Palembang yang pelaksanaannya nanti akan diketuai langsung oleh Ketua PSAWI kota Palembang Zulinto. Diharapkan banyak peserta yang akan ikut kejuaraan tersebut,” ujarnya saat memimpin rapat bersama pengurus PSAWI Sumsel di kantor PD Pasar Palembang, Jumat (11/11).

Lanjutnya, pada pelaksanaan PON di Jawa Barat beberapa waktu lalu, atlet Sumsel Indra Hardinata sukses menyumbangkan medali emas untuk Sumsel. Diharapkan, Indra nantinya bisa menjadi inspirasi dan penyemangat bagi atlet-atlet muda yang akan mengikuti kejuaraan nanti.

“Sengaja kita buat program goes to school agar cabang olahraga ski air ini lebih diminati oleh para pelajar. Apalagi kita sudah punya atlet binaan sendiri yang sudah sukses di tingkat nasional hingga internasional. Paling tidak atlet-atlet muda ini nantinya akan bisa mendampingi Indra berlaga di tingkat nasional,” jelasnya.

Ditambahkannya lagi, untuk kedepan tidak hanya kota Palembang, tapi juga dilaksanakan di sejumlah kabupaten kota di Sumsel. Karena di berbagai daerah juga banyak talenta-talenta muda yang tertarik di cabor ski air.

“Kita ingin cabor ini terus melahirkan atlet-atlet daerah yang bisa bersaing hingga tingkat internasional. Mudah-mudahan kegiatan yang akan digelar di danau Jakabaring nanti bisa sukses dan banyak diikuti peserta pelajar se-kota Palembang,” pungkasnya. (korankito.com/resha)