Enam Atlet Wakili Sumsel di Kejurnas PBSI

bulutangkis

Palembang – Sebanyak enam atlet bulutangkis mendapat tiket untuk berangkat ke Kejuaraan Nasional PBSI di Solo, 6-10 Desember mendatang. Mereka menumbangkan 31 atlet tunggal dan 21 atlet ganda lain yang berasal dari 13 kabupaten/kota di Sumsel.

Kejuaraan yang bertajuk Kejuaraan Provinsi PBSI Sumsel ini, diselenggarakan di GOR Dempo Jakabaring Palembang, 8 – 11 November, dan menyisihkan tiga atlet putra dan tiga atlet putri yang berhak mengikuti Kejurnas PBSI.

Atelet tersebut masing-masing atas nama Febtriana-Luthfiyah Syafira (Pengkot Palembang) untuk nomor Ganda Taruna Putri dan Anugrah Dandi-Bagus Bimantoro (Pengkot Muba) untuk Ganda Taruna Putra.

Di nomor tunggal sendiri, Kessya Aurelia (Pengkot Prabumulih) berhasil menang di nomor Tunggal Taruna Putri dan Alex Kurniawan (Pengkot Palembang) pada Tunggal Taruna Putra.

Kepala Bidang Turnamen dan Perwasitan PBSI, Sumsel Gunadi mengatakan, mereka berenam yang terpilih ini akan dikumpulkan lagi dalam satu sentra agar ketika berangkat, visi dan misi mereka menjadi satu.

“Pastinya akan kita lakukan itu. Agar ketika di Solo nanti, kesadaran mereka membawa nama satu tim akan semakin meningkat,” ucap Gunadi, Jumat (11/11).

Persaingan kali ini cukup ketat. Meski dalam rentang kategori 19 tahun kebawah, namun tidak ada daerah yang mendominasi. “Itu berarti membuktikan pembinaan bulutangkis kita sudah merata di daerah-daerah,” tambahnya.

Bicara masalah target, Gunadi yang juga sebagai referee match ini membeberkan, tidak ada target khusus bagi keenam pebulutangkis tersebut. Hal ini dikarenakan mereka akan berlaga di divisi dua, yang diisi oleh provinsi di luar pulau Jawa.

“Karena provinsi yang ada di divisi dua tersebut merata kekuatannya, maka kami tidak ada target khusus. Intinya, kejuaraan ini dijadikan sebagai tolak ukur pembinaan kita selama ini,” pungkasnya. (korankito.com/resha)