Bisa Dipercaya

DPRD Bangka Barat Kunjungi Diskominfo Palembang

 

KUNJUNGAN DPRD: Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Barat berkunjung ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Palembang, Jumat (11/11). Foto/Ria
KUNJUNGAN DPRD: Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Barat berkunjung ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Palembang, Jumat (11/11). Foto/Ria

Palembang – Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Barat berkunjung ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Palembang, Jumat (11/11). Rombongan diterima Sekretaris Dinas Subari, Kepala Bidang Pemberdayaan Telematika, Pos dan Telekomunikasi Nangcik Zaini, Kepala Bidang Pengembangan Komunikasi dan Informatika Candra Kurniadi, Kepala Seksi Postel Eka Jon.

Berita Sejenis

Dzumafo Perketat Pesaingan Lini Depan SFC

Polda Sumsel Sidak Pasar dan Siagakan Pasukan

Peran Motivasi Orangtua Terhadap Prestasi Anak

1 daripada 3.109

Dalam kunjungan kali ini, anggota DPRD Kabuapten Bangka Barat ingin belajar terkait penataan dan pengelolaan menara telekomunikasi yang ada di Palembang, dimana penataan dan pengelolaannya ada pada Dinas Kominfo Palembang. “Kita ingin sharing informasi soal penataan dan pengelolaan menara telekomunikasi. Kami lihat Palembang sudah menerapkan soal ini. Jadi, kami ingin sharing, sekaligus belajar,” ujar Ketua DPRD Bangka Barat Hendra Kurniady.

Ia menjelaskan, dalam penataan dan pengelolaan menara telekomunikasi ini, Bupati Bangka Barat belum mau mengeluarkan izin pendirian menara. Pasalnya adanya ketakutan masyarakat akan radiasi dari menara telekomunikasi tersebut. “Padahal, penentangan ini datang dari warga yang tinggal jauh dekat menara,” ujarnya.

Karena itulah, jelasnya perlu dicarikan informasi yang akurat sehingga tidak menghambat investasi di Bangka Barat. Dari pertemuan itu juga diketahui bahwa di Bangka Barat belum ada pengendalian menara telekomunikasi. Yang baru ada hanya pengawasan menara. Selain itu juga Bangka Barat juga belum memiliki perda retribusi.

Dalam pertemuan itu, anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bangka Barat juga mendapat penjelasan tentang segala hal terkait menara telekomunikasi. Mulai dari jenis menara, perhitungan retribusi menara, rekomendasi pendirian menara, juga langkah-langkah pengendalian menara telekomunikasi. (korankito.com/ria)