Bisa Dipercaya

Aswari Gelar Olahraga Tradisional Bersama Muspida

Pemerintah Kabupaten Lahat gelar olahraga tradisional bersama jajaran Muspida, Jumat (11/11). Foto/dok
Pemerintah Kabupaten Lahat gelar olahraga tradisional bersama jajaran Muspida, Jumat (11/11). Foto/dok

Lahat – Dalam rangka menjalin kekompakan para pengelola pemerintahan Kabupaten Lahat, Bupati H Aswari Riva’i menggelar olahraga tradisional bersama pimpinan Muspida, di halaman kantor Bupati Lahat, Jumat (11/11).

Olahraga yang diikuti TNI, Polri, FKPD, SKPD tersebut memainkan olahraga berupa gobak sodor, cak ingking, yeye dan benteng.

Berita Sejenis
1 daripada 3.102

Bupati Lahat H Aswari Riva’i mengatakan, acara ini bertujuan untuk menjalin kebersamaan antar pegawai di Muspida Lahat. ‘’Disamping itu olahraga tradisional ini memberi manfaat untuk kesehatan, dengan adanya permainan tersebut akan menjadikan semua jajaran menjadi semakin kompak membangun Lahat,’’ ujarnya.

Ia mengaku, sangat terkesan atas kegiatan tersebut karena mengulang lagi permainan-permain dahulu yang mana permaianan itu pernah dilakukan saat kecil. ‘’Saya mainkan diwaktu kecil bersama kawan-kawan, Perlu diketahui, bagi saya permainan ini adalah permainan yang menjurus ke dunia olahraga yang mana setiap geraknya selalu mengedepankan tenaga dan tantangan,’’ paparnya.

Aswari juga mengajak semua peserta untuk menjaga kelestarian permainan sejarah tersebut. ‘’Mari kita kenalkan serta ajak anak-anak kita agar supaya mereka tahu inilah permainan warisan nenek moyang kita pada jaman dahulu,’’ kata Bupati. (korankito.com/Hasjim)