Bisa Dipercaya

Pembangunan Jalan Setapak Capai 70 Persen

img-20161110-wa0037

Palembang – Kepala Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya (PUCK) Kota Palembang, Syaiful mengatakan progres pembangunan jalan setapak dan pemukiman hingga saat ini mencapai 70 persen.

“Hingga saat ini progres pencapaian baru 70 persen dari target yang ada,” kata dia,Kamis (10/11).

Berita Sejenis
1 daripada 3.088

Ia mengatakan pembangunan jalan setapak ini sudah banyak dilakukan dibanyak titik kota Palembang. Terutama, lanjut dia pembangunan jalan setapak ini diprioritaskan untuk jalan yang rusak parah. “Kita bangun berdasarkan ajuan masyarakat yang masuk kekita. Dan kita anggarkan sesuai anggaran yang ada,” ungkap dia.

Lanjut dia, tak semua pengajuan tersebut semua dipenuhi. Ada kriteria-kriteria dalam mengajukan untuk perbaikan jalan tersebut. “Kita pilih atau utamakan yang rusak parah seperti banyak berlobang dan memang sebagai akses jalan prioritas,” kata dia.

Diakuinya,banyak jalan setapak terutama jalan yang menuju perumahan yang baru dibangun pun juga dilakukan perbaikan. “Tahun depan kita berharap dana ini akan meningkat untuk perbaikan jalan setapak,” tuturnya seraya menambahkan untuk pengajuan perbaikan jalan setapak yakni melalui camat atau lurah. (korankito.com/ria)