Bisa Dipercaya

Edy Rahmayadi ‘New Hope’ PSSI

NEW HOPE: Terpilihnya Edy Rahmayadi sebagai ketua umum PSSI 2016-2020 digadang sebagai harapan baru dunia sepakbola Tanah Air. Foto/net
NEW HOPE: Terpilihnya Edy Rahmayadi sebagai ketua umum PSSI 2016-2020 digadang sebagai harapan baru dunia sepakbola Tanah Air. Foto/net

Palembang – Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sumatera Selatan  (Sumsel) berharap terpilihnya Edy Rahmayadi sebagai ketua umum PSSI dapat membawa angin segar dan harapan baru bagi persepakbolaan Indonesia.

Ketua Asprov PSSI Sumsel Musni Wijaya berharap ketua PSSI yang berlatar belakang militer akan mampu mengatasi berbagai hal dalam tubuh organisasi sepakbola Tanah Air termasuk dapat dengan tegas memberantas beragam ‘penyakit’ persepakbolaan.  “Mulai dari judi bola, pengaturan skor, hingga keberpihakan pada wasit. Kita ingin pemimpin PSSI nanti ialah yang mampu menegaskan hal-hal terebut,” ucap Musni ketika dihubungi via seluler.

Berita Sejenis
1 daripada 3.075

Musni menilai kalau ‘penyakit’ tetap ada akan berakibat fatal soalnya pembinaan dan prestasi tidaklah boleh ternoda dengan hal-hal semacam itu.  “Pembinaan kita selama bertahun-tahun akan rusak jika dicederai oleh hal demikian. Jangan sampai hal tersebut mencederai persepakbolaan kita,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Edy Rahmayadi terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2016 – 2020 setelah mengantongi 76 suara jauh di atas pesaingnya yakni Moeldoko yang memperoleh 23 suara dan Edi Rumpoko sebanyak satu suara dalam Kongres PSSI di Hotel Mercury Ancol, Kamis (10/11).

Terpilihnya Pangkostrad TNI tersebut diharapkan mampu mengatasi kisruh yang terjadi di lembaga yang menaungi olahraga si kulit bundar ini bahkan menyebabkan sepak bola di Indonesia dibekukan. (korankito.com/Resha)