Bisa Dipercaya

Pembangunan Apartemen Kompleks JSC Dikebut

img_9225

Palembang – Pelaksanaan pembangunan apartemen di kompleks Jakabaring Sport City (JSC) Palembang diminta pengerjaannya dikebut agar rampung tepat waktu sebelum digelarnya Asian Games 2018. Hal tersebut disampaikan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin saat menerima kunjungan Direktur Utama (Dirut) Perumnas Bambang Triwibowo di Palembang, Rabu (9/11).

‘’Apartemen itu akan dijadikan tempat peserta Asian Games sehingga pengerjaannya harus dimaksimalkan,’’ kata Gubernur kepada pejabat Dirut Perumnas yang baru tersebut.

Berita Sejenis

Simpan Lima Pelor, Udin Terjaring Razia

Berikut Penyebab ‘Learning Disabilities’ Yang…

Empat Begal ‘Cilik’ Dicokok Polisi

1 daripada 3.068

Diharapkan pula dalam pembangunan apartemen, Perumnas sebagai penanggung jawab agar selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel supaya diketahui kendala yang dihadapi. ‘’Apalagi pembangunan tempat hunian tersebut merupakan proyek besar bagi Perumnas karena ada enam tower,’’ tegas Alex.

Gubernur mengatakan, pembangunan fasilitas akomodasi untuk pesta olahraga intenasional itu harus sesuai tahapan, sehingga selesai berdasarkan rencana. Bukan itu saja dalam pengelolaanya nanti juga harus dilakukan secara profesional supaya bertahan lama.

Orang nomor satu di Sumsel itu juga mengingatkan, jangan sampai tempat tinggal 23 lantai tersebut cepat kumuh karena manajemenya kurang baik. ‘’Oleh karena itu pengerjaan harus diutamakan mutu dan pengelolaan juga harus profesional,’’ kata Gubernur.

Sementara itu, sebelum bertemu dengan Gubernur, Dirut Perumnas Bambang Triwibowo mengatakan, kehadirannya di Pemprov Sumsel dalam bersilaturahim karena baru menjabat sekaligus konsolidasi serta melaporkan tahapan pembangunan apartemen di Jakabaring hingga saat ini. ‘’Pembangunan tempat hunian itu berjalan lancar dan akan selesai sebelum pesta olahraga akbar mendatang,’’ katanya meyakinkan.

Seperti diketahui, apartemen di kompleks JSC itu terdiri dari enam tower dengan masing-masing 23 lantai dengan konsep vertikal agar tidak memakan lahan terlalu banyak dengan pengembangan lingkungan yang lebih humanis, serta menggunakan sistem hunian nyaman dan aman. Apartemen itu mampu menampung 8.500 atlet dan ditargetkan rampung serta dapat digunakan pada awal 2018. (korankito.com/hasjim)