Bisa Dipercaya

Usai Pendidikan Militer, Empat Punggawa SFC Kembali Isi Stok Pemain

ISI STOK: Usai pendidikan militer empat pemain Sriwijaya FC yakni Yogi Novrian, Ahmad Fatoni, Jufrianto dan Andes Adinata bersiap isi stok pemain. Foto/Resha
ISI STOK: Usai pendidikan militer empat pemain Sriwijaya FC yakni Yogi Novrian, Ahmad Fatoni, Jufrianto dan Andes Adinata bersiap isi stok pemain. Foto/Resha

Palembang – Jelang laga melawan Persela Lamongan, Jumat (11/11) mendatang, Sriwijaya FC dapat tambahan tenaga baru. Empat pemain muda yang sebelumnya absen karena mengikuti pendidikan militer/TNI sudah terlihat bergabung mengikuti latihan reguler.

Empat punggawa tersebut  yakni Yogi Novrian, Ahmad Fatoni, Jufrianto dan Andes Adinata. Mereka kembali mengikuti latihan bersama dengan pemain lainnya, Selasa (8/11) pagi di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang.

Berita Sejenis

Simpan Lima Pelor, Udin Terjaring Razia

Berikut Penyebab ‘Learning Disabilities’ Yang…

Empat Begal ‘Cilik’ Dicokok Polisi

1 daripada 3.068

Keempat pemain tersebut sendiri memang sudah meninggalkan SFC untuk mengikuti seleksi pendidikan TNI di Bandung selama satu bulan. Bersama ratusan peserta lainnya dari seluruh Indonesia, empat pemain muda alumnus tim PON Sumsel tersebut bertarung memperebutkan posisi untuk menjadi prajurit TNI dari jalur atlet berbakat. “Seleksi awal di Palembang selama seminggu dan setelah itu ada lanjutan di Bandung. Dan kami bersyukur bisa lulus. Kemarin selama dua pekan kami juga diwajibkan mengikuti pendidikan dasar terlebih dulu,” ucap Andes Adinata saat ditemui usai sesi latihan di stadion GSJ.

Menurutnya, selama masa pendidikan tersebut banyak hal menarik yang mereka dapatkan. “Yang pasti kami belajar banyak mengenai kedisiplinan, setiap malam juga dilatih menghadapi kondisi siaga satu, tinggal di barak dan masih banyak yang lain,” ungkap alumnus SFC U-21 ini.

Selama masa pendidikan, dirinya pun tetap diberi kesempatan untuk berlatih sepakbola bersama pemain lainnya. “Kalau sore, terutama di akhir pekan kami semuanya bermain sepakbola seperti biasa. Saat pendidikan selesai, kami pun diperbolehkan kembali ke klub asal masing-masing dan kami berempat berlatih dengan SFC lagi,” tambahnya.

Kembalinya empat pemain muda ini diakui Pelatih SFC Widodo C Putro cukup membantu dirinya dalam mempersiapkan tim menghadapi laga melawan Persela. “Apalagi kita juga stok pemain belakang berkurang karena Nanak absen akibat mendapat KM (kartu merah-red) kemarin dan Fachrudin terpanggil ke timnas. Jika kondisinya memungkinkan maka bisa saja kami membawa Andes saat lawatan ke Lamongan nanti,” tukasnya singkat. (korankito.com/resha)