Bisa Dipercaya

Kebakaran Depot Kayu, Kerugian Rp20 Miliar

KEBAKARAN: Api yang melalap depot kayu di Jalan Basuki Rahmat akhirnya dapat dipadamkan setelah selama empat jam petugas mengerahkan mobil pemadam kebakaran dan kendaraan water canon milik Polda Sumsel, Selasa (8/11). Foto/Wayu
KEBAKARAN: Api yang melalap depot kayu di Jalan Basuki Rahmat akhirnya dapat dipadamkan setelah selama empat jam petugas mengerahkan mobil pemadam kebakaran dan kendaraan water canon milik Polda Sumsel, Selasa (8/11). Foto/Wayu

Palembang – Amukan si jago merah yang menghanguskan depot kayu milik H Sukur (55) di Jalan Basuki Rahmat, Palembang akhirnya dapat dilumpuhkan, setelah petugas pemadam kebakaran serta polisi dibantu sejumlah warga berjibaku selama empat jam memadamkan api.

Akibat peristiwa tersebut kerugian yang dialami pemilik depot ditaksir sekitar  Rp20 miliar belum termasuk korban lain yakni pemilik bengkel serta warung di samping kiri depot kayu itu.

Berita Sejenis

Waspada! 4 Hal Ini Bisa Jadi Pemicu Anak Menjadi Seorang…

Kisah Anak Putus Sekolah Karena Biaya!

Dampak Gadget Bagi Pelajar

1 daripada 3.090

Saksi mata Munziri (69) mengungkapkan, api berasal dari lantai dua depot. ‘’Itu terjadi sekitar pukul 14.30, saya dengan ada orang berteriak minta tolong ternyata terjadi kebakaran di depot,’’ ujar Munziri yang juga menjadi korban kebakaran karena bengkel per mobil miliknya di samping depot juga dilalap api.

Ia menyebutkan, api semakin besar karena tiupan angin siang itu sangat kencang sehingga merambat ke bengkel dan warung.

Sedangkan pemilik depot kayu H Sukur mengaku saat kejadian baru pulang dari pasar. ‘’Posisi aku di simpang Polda terus ado telpon karyawan yang memberitahu depot terbakar,’’ paparnya.

Ia menyebutkan, kemungkinan api dari lantai dua belakang depot. ‘’Siang itu sedang mati lampu, pas lampu hidup terdengar bunyi ledakan, mungkin ado konsleting listrik,’’ katanya sembari mengatakan 25 karyawannya selamat dan tidak ada korban jiwaa lain akibat kebakaran itu.

Berdasarkan pantauan Koran Kito, ada satu orang korba jatuh dari lantai dua rumah disamping depot kayu. Korban yakni Erpan (30) terjatuh saat ikut membantu memadamkan api. Saat ini korban berada di RS Bhayangkara.

Kapolsek Kemuning AKP Rahmat Hidayat mengatakan, pihaknya sampai saat ini masih mencari tahu soal kebakaran tersebut. “Ada korban satu yang jatuh, sekarang masih dirawat. Penyebabnya belum diketahui,” katanya. (Korankito.com/Hasjim)