Bisa Dipercaya

Atlet Lemkari Sumsel Raih Best of the Best

img-20161107-wa0002

Palembang – Atlet Lembaga Karate-Do Indonesia (Lemkari) Sumatera Selatan (Sumsel) Amelia Putri berhasil meraih Best of the Best, pada Kejurnas Lemkari di Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada 1 – 6 November 2016. Amelia meraih gelar terbaik tersebut setelah menundukkan atlet dari Provinsi Bali, Ni Putu Dwi Risma Antari.

Selain meraih Best of the Best, Amelia  Putri juga memperoleh medali emas untuk nomor Kumite senior Putri kelas 61 kg. Sumsel sendiri dalam kejuaraan nasional Lemkari ini menurunkan 14 atlet terbaiknya dengan memperoleh 2 medali emas, 2 perak  dan 5 perunggu.

Berita Sejenis
1 daripada 3.076

“Alhamdulilah target 2 emas tercapai pada Kejurnas Lemkari di Banjarmasin, dan ini prestasi yang luar biasa. Karena Sumsel berhasil juga meraih Best of the Best melalui atlet Amelia Putri,” ujar Ketua Pengprov Lemkari Sumsel Muhammad Hatta, Senin (7/11/2016) melalui teleponnya.

Sambungnya, kedepan Sumsel akan mengejar prestasi lebih baik lagi, bukan hanya persiapan tehnik karate, tetapi juga persiapan mental atlet agar bisa menjadi lebih baik. “Memang dari persiapan kita tidak lama, tetapi kita bersyukur atlet-atlet Lemkari Sumsel mampu menunjukkan kelasnya ditingkat nasional, saya yakin nanti akan bisa meraih prestasi lebih tinggi lagi,” katanya.

Sementara itu Amelia Putri mengaku sangat bersyukur atas prestasi yang telah diraihnya karena itu tidak akan terjadi tanpa dukungan dari semua pihak, Mulai dari orang tua, pelatih dan teman-teman satu tim Lemkari Sumsel yang tidak berhenti memberikan semangat.

“Alhamdulilah ini gelar Best of the Best mungkin menjadi impian semua atlet Karate, tetapi sekarang saya berhasil mewujudkannya dan berkat dukungan orang tua, pelatih dan teman. Saya ucapkan terimakasih pada mereka tidak pernah berhenti memberikan bimbingan,” ujar Amelia Putri.

Amelia Putri yang pernah mewakili Indonesia pada kejuaraan Asia Karate Terbuka Sport Martial Art di Malaysia, ini mengaku kunci kemenangannya selalu bermain dengan maksimal dan menghindari kesalahan kecil apapun.

“Setelah ini saya akan fokus untuk Kejurnas Open di Bali pada bulan Januari 2017, “ pungkasnya. (korankito.com/resha)