Bisa Dipercaya

Dua Remaja Dicokok karena Curi Pakaian di IP

 

CURI PAKAIAN: Dua remaja WY dan GT diamankan petugas karena kedapatan mencuri pakaian di Internasional Plasa, Sabtu (5/11) malam. Foto/Denny
CURI PAKAIAN: Dua remaja WY dan GT diamankan petugas karena kedapatan mencuri pakaian di Internasional Plasa, Sabtu (5/11) malam. Foto/Denny

Palembang – Dua remaja ditangkap polisi karena kedapatan mencuri dua helai pakaian di pusat perbelanjaan Internasional Plaza (IP), Sabtu (5/11).

Berita Sejenis
1 daripada 3.076

Kedua tersangka yakni WY (16) dan GT (17) mengakui perbuatannya dengan dalih tidak punya uang untuk membeli kado sebagi hadiah kawan yang hendak merantau ke luar Palembang. “Baju kaos itu, rencananya mau saya berikan ke teman, sebagai kenang-kenangan, tetapi sudah keburu ditangkap polisi. Baru sekali ini, saya khilaf pak,” jelas tersangka GT.

Ia bercerita, bersama WY pergi ke IP dengan tujuan membeli pakaian dengan membawa uang Rp 160 ribu. Lalu, setelah berada di tempat kejadian perkara, ia membeli pakaian seharga Rp 150 ribu. Setelah membayar, timbullah niatnya untuk mencuri. “Kami tidak ada niat pak untuk mencuri, kami kesana untuk membeli baju. Sudah sempat membayar, tapi setelah itu timbullah niat kamu mencuri. Dan saya mengambil satu baju, WY satu baju juga,” tambahnya.

Sementara itu, petugas keamanan Heru menuturkan, jika keduanya tertangkap setelah pihaknya menggeledah badan kedua tersangka. Saat itu, ia menemukan baju sudah dikenakan oleh GT. Sementara WY menyimpan barang curian tersebut didalam celananya. “Awalnya mereka memilih-milih, lalu keduanya mengambil masing-masing dua baju. Kemudian masuk ke kamar pas, akan tetapi saat dikembalikan hanya satu. Setelah mereka membayar, kami melakukan pemeriksaan di badan mereka, disitulah kami menemukan baju-baju itu,” terangnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Maruly Pardede membenarkan pihaknya telah menerima limpahan tersangka pencurian oleh petugas keamanan salah satu pusat perbelanjaan di Kota Palembang. Menurutnya, saat ini kedua tersangka masih menjalani pemeriksaan. “Pelaku sudah kita amankan, beserta dua pakaian yang mereka curi. Saat ini masih menjalani pemeriksaan oleh anggota kita,” ujarnya singkat.

Kedua tersangka yang tercatat sebagai warga kawasan Kelurahan Kemang Agung, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang itu, kini harus mendekam di sel tahanan Mapolresta Palembang. (korankito.com/Denny)