Titik Putih Selamatkan SFC

sfc-vs-semen-padang

Palembang – Derby Andalas di pekan ke-27 kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, antara Sriwijaya FC menghadapi Semen Padang FC berakhir imbang 1-1. Bermain di kandang sendiri, Laskar Wong Kito hanya mampu mendapat satu poin dari Kabau Sirah, Jumat (4/11) malam.

Tim yang dibesut oleh Nil Maizar awalnya unggul terlebih dahulu. Gol yang diciptakan oleh Rudi di menit ke-13, menjadi pemicu panasnya permainan. Meskipun di menit ke-22 Sriwijaya FC harus bermain dengan sepuluh pemain, Beto berhasil menyamakan kedudukan dari titik putih di ujung paruh pertama.

Awal babak pertama, Sriwijaya FC berusaha menguasai alur pertandingan dengan memainkan bola-bola pendek. Pada menit ke-5, Supardi Nasir memberikan umpan kepada Hilton yang menyeruduk masuk ke kotak penalti lawan. Sayang bola meleset ke kanan gawang.

Penetrasi yang dilakukan oleh anak asuh Widodo C. Putro rupanya belum membuahkan hasil di menit-menit awal. Meski serangan gencar, rupanya tim Semen Padang berhasil unggul terlebih dahulu di menit ke-13 melalui tendangan dari Rudi berkat assist dari Nur Iskandar.

Di menit ke-22, Laskar Wong Kito harus bermain dengan 10 pemain. Akibat menganjal Novan Sasongko, Nanak diganjar kartu merah langsung oleh wasit Musthofa Umarella.

Bermain dengan 10 orang justru Sriwijaya FC berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-45. Firman Utina yang berusaha membawa bola di dalam kotak penalti, dilanggar oleh Novan Setya yang bertugas menjaganya.

Novan dihadiahi kartu kuning dan Kabau Sirah diganjar penalti. Beto yang mengeksekusi penalti berhasil mengkonversi tendangannya menjadi gol dan merubah skor 1-1.

Babak kedua, permainan mulai panas. Pelatih Nil Maizar yang duduk di bench tampak emosi ketika Riko Simanjuntak dilanggar oleh Firman Utina di kotak penalti pada menit ke-55. Namun Sang Pengadil tak memberikan reaksi.

Tuan rumah bukan tanpa usaha membalikkan keadaan. Peluang berbahaya di menit ke-81 diciptakan oleh Hilton Moriera. Hilton memberi assist pada Beto tepat di depan gawang setelah berhasil merebut bola dari Agung Prasetyo. Miris, bola mendarat mulus di di pelukan kiper Jandia Eka Putra.

Meskipun tekanan semakin meningkat, kedua tim harus rela bermain imbang dan berbagi poin di pertandingan yang berjalan hingga larut malam ini. Dengan hasil tersebut, Sriwijaya FC mengantongi 44 poin dari 27 pertandingan, sementara Semen Padang mengantongi 39 poin.

Susunan Pemain

Sriwijaya FC:
Teja Paku Alam (PG), A.A. Ngurah Wahyu Trisnajaya, Achmad Jufriyanto, Mauricio Maciel, Supardi (K), Firman Utina (Manda Cingi 76’), Hafit Ibrahim, Muhammad Ridwan (T.A. Mushafry 66’), Zalnando, Alberto Goncalves, Hilton Moriera (Yohanis Nabar 87’).
Pelatih: Widodo C. Putro

Semen Padang FC
Jandia Eka Putra, Cassio Fransisco, Fandry Imbiri, Handi Ramdhan (Agung Prastyo 46’), Novan Setya Sasongko, Muamer Svraka, Rudi (M. Vendry Mofu 68’), Irsyad Maulana, Marcel Silva Sacramento, M. Nur Iskandar, Riko Simanjuntak (Lee Gilhoon 70’).
Pelatih: Nil Maizar.

(korankito.com/resha)