Stiper Sriwigama Siapkan Program Link and Match

 

Ketua Stipter Sriwigama Sudirman Tegoeh. Foto/Eja

Ketua Stipter Sriwigama Sudirman Tegoeh. Foto/Eja

Palembang – Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (Stiper) Sriwigama Palembang terapkan program Link and Match untuk memenuhi serapan dunia kerja.

Ketua Stiper Sriwigama Sudirman Tegoeh mengungkapkan, Link and Match merupakan program unggulan yang mengedepankan hubungan dan mencocokan dengan skill atau kemampuan dari mahasiswa yang magang selama tiga bulan di sebuah instansi pada diakhir semester. Sudirman menatakan, para mahasiswa akan dapat pengalaman langsung untuk praktek di lapangan sesuai dengan program studi (prodi) yang mereka pelajari. “Jadi ilmu yang mereka dapatkan selama proses pembelajaran dapat dipraktekkan di tempat mereka magang. Sehingga 98% alumni kami (Stiper Srieigama) sudah terserap dan bekerja di tempat mereka magang,” ujarnya, seusai mewisudakan 74 mahasiswa Stiper Sriwigama, di Hotel Grand Atyasa, Palembang, Sabtu (5/11).

Menurut Sudirman, ini adalah wisuda yang ke-11, dimana ada sebanyak 74 orang diwisudakan. “Sampai saat ini ada 426 alumni,  sejak wisuda pertama pada tahun 1997,” jelasnya.

Saat ini Stiper Sriwigama terdapat tiga prodi, yaitu Agrobisnis, Budidaya Kehutanan, dan Agrotek Perkebunan dengan jumlah mahasiswa 300 orang. “Kami tidak menerima banyak mahasiswa karena menyesuaikan dengan rasio dosen, yaitu 1:8,” tukasnya.

Sudirman berharap, kepada para mahasiswa dan alumni tidak cepat merasa puas diri. Pasalnya, moment wisuda bukanlah akhir dari perjalanan mereka, melainkan awal bagi kehidupan mereka yg baru. “Kami yakin mereka semua akan sukses, karena kami sudah membeki mereka baik dari ilmu pengetahuan dan cara praktek di lapangan dengan etika yang baik. Semoga mereka dimasyarakat dapat mengaplikasikan ilmunya dan mereka dapat menunjukkan identitasnya serta menjaga nama baik almamater,” tutupnya. (korankito.com/Eja)