Bisa Dipercaya

Di Jakarta Utara Minimarket Dirusak

MINIMARKET DIRUSAK: Sekelompok orang melakukan perusakan pertokoan di Penjaringan, Jakarta Utara, tadi malam. sebanyak 15 orang saat ini diperiksa polisi, belum diketahui apakah ada kaitan dengan demo di depan Istana Negara. foto/dtk
MINIMARKET DIRUSAK: Sekelompok orang melakukan perusakan pertokoan di Penjaringan, Jakarta Utara, tadi malam. sebanyak 15 orang saat ini diperiksa polisi, belum diketahui apakah ada kaitan dengan demo di depan Istana Negara. foto/dtk

Jakarta – Sebanyak 15 orang perusuh yang yang merusak sejumlah pertokoan di Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (4/11) sekitar pukul 22.00.

Sejumlah polisi telah melakukan pemasangan garis polisi di depan pertokoan yang rusak, Sabtu (5/11) pagi.

Berita Sejenis

Mengejar Impian Demi Sang Ayah

Sumsel Bakal Ciptakan Pramuka Berwawasan Ilmiah

Meilia : Utamakan Penunjang Akademik Mahasiswa

1 daripada 3.100

Pantauan di lapangan terlihat sebuah minimarket porak-poranda akibat dirusak dan dijarah para pelaku. Informasi yang didapat Koran Kito menyebutkan, sejumlah orang secara brutal menyerang pertokoan di Jalan Gedong Panjang, Penjaringan merusak minimarket dan beberapa warung. Kaca-kaca bagian depan minimaket pecah, barang-barang dagangan dijarah dan berserakan di lantai begitu pula rak-rak barang dagangan juga berantakan dan kosong.

Bukan cuma itu sebuah mesin ATM yang dirusak bagian bawahnya dan pintu minimarket dibiarkan terbuka dan diberi garis polisi. Sejumlah barang-barang menumpuk di depan minimarket itu.

Selain itu, ada minimarket yang lokasinya tepat bersebelahan dengan minimarket yang rusak parah. Tetapi, minimarket itu tidak mengalami kerusakan. Hanya ada galon-galon air mineral dan rak-rak warna kuning yang berserakan.

Saksi mata mengungkapkan, sekitar pukul 22.00 ada gerombolan jumlahnya sekitar 30-an orang tiba-tiba mengamuk dan merusak pertokoan di Penjaringan. ‘’Saya kebetulan lewat melihat banyak orang yang sedang ngamuk merusak minimarket. Jumlahnya sekitar 30-an orang, saya tidak tahu mereka itu datang darimana,’’ ujar warga Penjaringan yang enggan disebut namanya.

Menurut Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar, 15 orang perusuh itu tengah diperiksa pihak polisi. ‘’Dalam satu kali 24 jam mereka akan kita tetapkan sebagai tersangka,’’ ujarnya.

Ia mengungkapkan, peristiwa malam itu dengan cepat diantisipasi oleh aparat agar tidak melebar, namun belum dapat dipastikan apakah 15 orang itu ada kaitan dengan demo di istana Negara ‘’Kami telah siaga dan menempatkan aparat di seluruh penjuru Jakarta dan titik rawan,’’ tegasnya. (korankito.com/Reno)