Venue Bowling Habiskan Dana 25 Miliar

venue-bowling

Palembang – Pembangunan Venue Bowling di Jakabaring Sport City (JSC), diperkirakan menelan biaya sekitar Rp25 miliar. Hal ini dikatakan oleh Vice Director OKI Pulp & Paper, Gadang H. Hartawan.

Ditemui di Griya Agung, Kamis (3/11), Gadang menjelaskan jika ini merupakan bentuk dukungan nyata dari Sinarmas Grup. “Itu kita bangun dari dana CSR Sinar Mas,” ungkap Gadang.

Pembangunan Venue Bowling ini merupakan persiapan provinsi Sumatera Selatan dalam menyongsong Asian Games 2018 nanti.

Usai meyakinkan Olympic Council Asia (OCA), 11 Mei lalu, untuk penambahan cabor bowling di Palembang pada pagelaran Asian Games ke-18 tahun 2018 nanti, Pemprov Sumsel segera melakukan persiapan guna membangun venue tersebut.

“Untuk saat ini baru sebatas tapak project. Hasil konsultasi dengan kontraktor, dan sesuai dengan rancangan budget, sekitar Rp25 miliar,” tuturnya.

Lanjutnya, biaya tersebut tidak termasuk dalam aksesoris dan lain-lain. Sinar Mas Grup hanya membiayai pembangunan fisik saja. “Kalau aksesoris yang di dalam gedung, biar kita rembukan dan secara gotong royong saja. Kami hanya membiayai bangunan fisiknya saja,” tukasnya.

Venue bowling sendiri akan dibangun di dalam kompleks JSC. Belum tahu pasti berapa luas lahan yang akan terpakai untuk pembangunan tersebut. Namun berdasarkan data yang didapat, venue tersebut sudah berstandar Internasional dan dapat menampung 40 line lintasan bola bowling. (korankito.com/resha)