Pinjam Kaset, SDN 139 Juara Satu!

Palembang- KORKIT

Sekolah Dasar Negeri (SDN) 139 Palembang, mewakili Sumatera Selatan di ajang lomba Senam Bugar Anak Indonesia (SBAI). Hal ini terwujud, setelah mereka memenangkan lomba senam tingkat SD di Palembang Indah Mall (PIM), Jumat (4/10).

Meraih juara pertama, maka SDN 139 yang berlokasi di Kecamatan Alang-alang Lebar itu, berhak mewakili Sumsel di ajang tingkat nasional di Jakarta, tahun depan.

Pihak SDN 139 sendiri, merasa terkejut dengan kemenangan ini. Mereka tak menyangka jika lomba senam yang diadakan oleh Persatuan Wanita Olahraga Indonesia (Perwosi) Sumsel ini, membuka jalan prestasi.

Seperti dikatakan pelatih SBAI SDN 139 Tuti Sumarni, tidak pernah terbayangkan bahwa mereka bisa menjadi juara apalagi persaingan sangat ketat.

“Kami tidak menyangka, ini merupakan hasil kerja keras dari anak-anak. Hasilnya pun sangat di luar dugaan,” ujarnya.

Ia menjelaskan, tim SDN 139 hanya beranggotakan lima siswa yakni Rahmat, Mutia, Dea, Karen serta Dwi. Mereka ini sebelumnya tak pernah mengikuti lomba SBAI. Bahkan mereka hanya punya waktu empat hari untuk menjalani latihan.

“Selamat buat anak-anak, hasil ini merupakan hasil kerja keras dari kalian semua. Sempat putus asa menjelang perlombaan, di samping persiapan yang singkat, juga kaset SBAI di sekolah hilang. Berkat usaha dan tekad anak-anak ingin lomba, maka kami meminjam kaset dari Dinas Pendidikan Provinsi,” sambung Tuti.

Sementara itu, Ketua Perwosi Sumsel Pien Poerwadi mengatakan, SBAI ini pertama kali dilakukan sejak dilaunching ibu Eliza Alex di Griya tahun lalu. Kendati perdana, animo dari sekolah sangat besar terdapat 21 tim yang sudah unjuk gigi di depan para dewan juri, dan hasilnya yang menjadi juara 1 dari SDN 139, juara II SDN 103, juara III SDN 113. Selain itu terdapat juara harapan yakni, harapan 1 SDN 182, harapan II SDN 157, serta harapan III SDN 84. O resha