Perwosi Gelar Lomba Senam Bugar

senam-bugar

Palembang – Persatuan Wanita Olahraga Indonesia (Perwosi) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), akan menggelar lomba Senam Bugar Anak Indonesia (SBAI), di Palembang Indah Mall (PIM), Jumat (4/11).

Acara ini dilaksanakan dalam rangka menjaring peserta yang akan dikirim untuk mengikuti lomba tingkat nasional. Menurut Ketua Perwosi Sumsel, Pien Poerwadi, lomba tersebut diikuti oleh beberapa perwakilan sekolah di Palembang.

“Hingga saat ini sudah ada 21 peserta yang terdaftar untuk ikut lomba. Masing-masing tim akan dinilai mulai dari gerakan, kostum hingga ketepatan. Durasi setiap senam selama 15 menit, jadi kemungkinan selesai hingga sore hari,” ujar Pien saat ditemui usai memimpin technical meeting di Sekretariat KONI Sumsel, Kamis (3/11).

Lanjutnya, senam tersebut merupakan program Perwosi pusat yang sudah di launching oleh Eliza Alex di Griya Agung Palembang, tahun lalu.

“Setelah di launching tahun lalu, kita langsung sosialisasikan ke seluruh kabupaten dan kota di Sumsel. Memang belum seluruhnya, tapi dari sosialisasi tersebut langsung kita adakan lomba sekarang ini. Pemenang dari lomba ini nanti akan kita kirim untuk mengikuti lomba di tingkat nasional,” jelasnya.

Ditambahkannya lagi, selain itu pemenang juga akan mendapatkan tropi dari Disdik Sumsel dan uang pembinaan dari Perwosi Sumsel.

“Program kita kedepan rencananya SBAI ini akan dimasukkan dalam kurikulum sekolah, jadi setiap sekolah akan melaksanakan senam ini seperti halnya senam SKJ,” pungkasnya. (korankito.com/resha)