Hamil Lima Bulan Lapor Polisi

dscn1523

Palembang – Seorang remaja putri RP (17) laporkan pacarnya ke Polisi karena tidak bertanggungjawab telah menghamilinya.

Ditemani sang ayah, pelajar sebuah SMA di Palembang tersebut mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta, Jumat (4/11), menuduh sang pacar ingkar janji untuk menikah. Dihadapan petugas, warga Kecamatan Ilir Timur II tersebut mengungkapkan, pertama kali dirinya berhubungan badan dengan sang pacar pada Maret 2016 dan saat ini tengah hamil lima bulan. ‘’Sejak pacaran selama tiga bulan, kami sering pak melakukan hubungan suami istri. Semuanya dilakukan dirumahnya, saat malam hari. Orangtuanya ada, tetapi tinggal di lantai atas, kalau kami melakukan di lantai dasar. Kami sudah pacaran delapan bulan pak,” jelasnya.

Namun, janji tinggallah janji. Setelah korban mengandung lima bulan, terlapor menolak bertanggung jawab. Bahkan, ayah RP mendatangi rumah sang pacar untuk meminta pertanggungjawaban namun mendapat menghinaan dan mencaci maki. “Sebenarnya, saya tidak ada niat untuk melaporkan dia ke polisi, tetapi saat keluarga saya datang kerumahnya. Orangtua dia menghina kami seperti dilecehkan. Kita punya hukum, bukan tidak punya makanya saya lapor polisi,” katanya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Maruly Pardede mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan dari korban. Selanjutnya, berkas terlapor akan diserahkan ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Palembang untuk segera ditindaklanjuti. “Laporannya sudah kita terima dan akan segera ditindak lanjuti anggota PPS Polresta Palembang. Kita akan melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi yang ada, korban juga sudah kita meminta untuk melakukan visum terlebih dahulu,” jawabnya singkat. (korankito.com/Denny)