Bisa Dipercaya

Absen Kontra Semen Padang, Yu Minta Maaf

yu-hyun-koo

Palembang – Gelandang jangkar Sriwijaya FC, Yuu Hyun Koo, harus absen ketika menjamu Semen Padang, Jumat (4/11), lantaran akumulasi kartu kuning.

Yu telah mengantongi tujuh kartu kuning selama kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 berjalan.

Berita Sejenis
1 daripada 3.076

Derby Andalas akan menjadi laga ketiga kalinya dimana ia absen. Padahal sebagai gelandang, pemain kelahiran Negeri Ginseng ini cukup apik di lini tengah. Tugasnya sebagai pemecah serangan lawan mampu diselesaikan dengan baik.

Tak hanya itu, tugasnya sebagai gelandang jangkar juga cukup mengesankan. Dengan akurasi keberhasilan mengoper sebesar 79 persen, ditambah kemampuan drible yang sempurna, membuat ia menyumbang tiga assist dari 44 gol Sriwijaya FC.

Namun kali ini, ia harus diparkir karena regulasi akumulasi kartu kuning. “Saya minta maaf kepada seluruh masyarakat kota Palembang karena saya tidak main,” ucapnya ketika diwawancarai.

Ia mengakui bahwa tackle yang ia lakukan bukan karena ingin menyakiti. Namun karena faktor ketidaksengajaan dan kegigihannya merebut bola dari lawan.

“Sekali lagi, saya ingin minta maaf kepada seluruh masyarakat Palembang. Bukan maksud saya untuk sengaja bermain keras, saya hanya tidak ingin kita kalah,” tegasnya. (korankito.com/resha)