Dongkrak Minat Baca Lewat TBM

dsc_0495Palembang-Untuk mendorong minat baca masyarakat di Kota Palembang, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Palembang melaunching taman bacaan masyarakat (TBM) di Kampung Literasi, Kelurahan Sukodadi, Kecamatan Sukarami.

“Ini adalah Program dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) melalui bidang Pendidikan Non-Formal (PNF) Disdikpora agar masyarakat mencintai membaca. jadi hari ini dilaunching yang namanya TBM disini (Kampug Literasi) yang tergolong cukup baik dan sudah berjalan,” jelas Kepala Disdikpora Palembang Ahmad Zulinto di sela acara launching TBM Kampung Literasi, di Jalan Lukman Idris, Kelurahan Sukodadi, Kecamatan Sukarami, Rabu (2/11).

“Ini adalah TBM pertama yang dilaunching oleh Pemerintah Kota Palembang bersama Disdikpora. Kami ingin mengajak masyarakat mendidrikan TBM di tiap kecamatan,” jelasnya.

Selain itu Zulinto mengaku, pihaknya berkeinginan untuk mendorong yang dicita-citakan oleh Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda, untuk mencanangkan program wajib membaca di malam hari. “Kami sangat mendukung akan adanya program jam wajib membaca di malam hari yang dimulai dari pukul 19.00-20.00 di Kota Palembang. Tentu saja ini sangat sinkron dengan program dari Kemdikbud,” tegasnya.ejak