70 Pelajar Jadi Pengurus IPNU Sumsel

dsc_0438

Palembang – Sebanyak 70 pemuda dilantik menjadi pengurus dan pimpinan wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PW IPNU) Sumatera Selatan (Sumsel) di aula Madrasah Aliyah (MA) negeri 3 Palembang, Selasa (1/11).

IPNU sendiri mempunyai program untuk menciptakan kader-kader militan yang berlandaskan keimanan dan ketaqwaan atau berakhlak mulia yang memahami Alquran. Pengurus baru itu menargetkan seluruh pelajar dari tingkat sekolah menengah atas dan kejuruan (SMA dan SMK), MA, serta mahasiswa di Sumsel agar dapat menjadi kader IPNU.

Ketua Pengurus Pusat IPNU Asep Irpan Mujahid berharap, IPNU Sumsel yang baru dilantik ini tidak boleh ada perpecahan. ‘’Kami berharap IPNU Sumsel menjadi sebuah organsiasi yang produktif dalam mencetak kader-kadernya. Setiap kebijakan dari pimpinan dapat dikerjakan sebaik mungkin demi kepentingan bersama,” harapnya.

Sedangkan Ketua IPNU Sumsel Anjab mengatakan, masa kepengurusan IPNU sendiri hanya berjalan selama tiga tahun, dengan batasan usia maksimal untuk menjabat sebagai pimpinan itu 27 tahun. Jadi, baik kader dan pemimpinnya bukan hanya berasal dari kalangan pelajar saja tetapi juga ada dari para santri dan mahasiswa. (korankito.com/eja)