SMAN 17 Gelar Sang Juara

dsc_0400

 

Palembang – Sebanyak 100 siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 17 ikuti lomba Sang Juara yang digelar di aula sekolah, Selasa (1/11).

Menurut Kepala SMAN 17 Parmin, jumlah peserta lomba terdiri dari 50 siswa kelas XII, 30 siswa kelas XI dan 20 lainnya dari kelas X. ‘’Dari semua peserta itu diambil siswa ranking di kelas dan siswa juara umum sekolah,’’ paparnya, kepada Koran Kito.

Ia mengungkapkan, sengaja memilih peserta paling banyak dari kelas XII karena pemahaman dan pengetahuan mereka sudah teruji selama bersekolah disini.

Parmin menjelaskan, untuk menjadi pemenang Sang Juara siswa harus menjawab pertanyaan dengan cepat dan tepat. Peserta yang dibekali dengan dua kertas bertuliskan jawaban ‘BENAR’ dan ‘SALAH’ harus jeli menyimak pertanyaan yang dilontarkan oleh pemberi soal. Sedangkan peserta yang dinilai lamban mengangkat jawaban akan didiskualifikasi, terutama yang menjawab pertanyaan tidak tepat. ‘’Lomba Sang Juara ini mengandung makna yang luas, baik juara itu ke dalam perilaku, imtaq maupun intelektualnya. Ini juga dapat untuk membentuk karakter juara anak dalam mendukung pengetahuannya yang cerdas. Harapannya kedepan ada juga lomba dibidang seni dan olahraga,’’ ujar Parmin. (korankito.com/Eja)