Bisa Dipercaya

Ishak Mekki Apresiasi Mahasiswa Fisip UIN Raden Fatah

ipg_1465

Palembang- Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang menggelar kegiatan Pekan Komunikasi Politik Kebangsaan (Pekan KPK) dan Forum Wali Mahasiswa di Academic Center UIN Raden Fatah Palembang, Selasa (1/11).

Kegiatan yang baru  pertama kali dilaksanakan oleh FISIP UIN Raden Fatah ini dihadiri langsung Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki, nampak hadir juga Rektor UIN Raden Fatah Palembang Dr HM Sirozi PhD, Dekan FISIP UIN Raden Fatah Palembang Prof. Dr. Amin Suyitno, serta para wali Mahasiswa Fisip UIN Raden Fatah Palembang.

Berita Sejenis
1 daripada 3.069

Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki mengatakan, sangat mengapresiasi dilaksanakannya kegiatan ini, selain positif, banyak manfaat yang bisa di ambil mahasiswa seperti berbagi informasi.

Menurutnya, tidak semua fakultas bisa melakukan kegiatan seperti ini, selain bermanfaat untuk menambah wawasan para mahasiswa juga meningkatkan eksistensi Fisip UIN Raden Fatah

“Saya sangat mengapresiasi diselenggarakannya kegiatan ini, untuk para orang tua wali mahasiswa tidak salah kalau memasukan anaknya di UIN Raden Fatah Palembang,” ujarnya.

Rektor UIN Raden Fatah Palembang HM Sirozi dalam sambutannya mengapresiasi atas kehadiran wakil Gubernur Ishak Mekki yang memberikan semangat baru khususnya bagi Fisip UIN Raden Fatah Palembang dalam peningkatan dunia pendidikan politik.

Dijelaskannya, sejak ditetapkan menjadi Universitas Islam Negeri, UIN Raden Fatah Palembang sudah melakukan penambahan fakultas baru yakni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dan Program Study Sain dan Teknologi (Saintek).

“Sejak menjadi UIN sudah dilakukan penambahan Fakultas baru untuk menunjang eksistensi UIN Raden Fatah,” terangnya.

Dalam kesempatan ini M Sirozi juga mengajak para wali mahasiswa untuk bersama menghantarkan para mahasiswa menjadi sarjana yang berguna bagi kemajuan bangsa dengan memberikan kepercayaan penuh kepada Fisip UIN Raden Fatah.

“Mari bersama mendidik anak kita agar menjadi sarjana yang berguna bagi bangsa,” ajaknya.

Sementara Dekan Fisip, Prof Dr Amin Suyitno mengatakan, pelaksanan pekan KPK sebagai sarana untuk mensinergikan bakat dan minat potensi mahasiswa di bidang olahraga , seni dan karya Ilmiah, dan tujuan utamanya untuk membangkitkan semangat dan motivasi berkompentisi di kalangan mahasiswa FISIP UIN Raden Fatah.

Bersamaan dengan momentum sumpah pemuda, kata Amin Suyitno, pihaknya  ingin mengajak para mahasiswa dengan menekankan nilai kebangsaan, melalui pekan KPK ini, sehingga diharapkan rasa cinta dan sikap naturalis tidak merusak citra bangsa sendiri.

“Kita berencana menjadikan kegiatan Pekan KPK ini sebagai agenda tahunan, dengan membentuk event yang lebih besar, agar pengembangan jiwa kebangsaan di kalangan mahasiswa akan dapat terus tertanam dengan baik,” pungkasnya. (korankito.com/rel)