Bisa Dipercaya

Bayi Dikubur Sedalam 1 Meter

img_20161101_092641Palembang-Warga sekitar Jalan Mayjend Singa Dekane, Kelurahan Keramasan, Kecamatan Kertapati, Palembang, dihebohkan oleh penemuan sesosok bayi yang terkubur di dekat sebuah warung ikan salai, Selasa (1/11) sekitar pukul 08.00.

Bayi yang diduga baru berusia lima bulan ini ditemukan dalam keadaan terkubur dengan kedalaman satu meter, serta terbalut kain handuk warna coklat dan putih. Diduga bayi tersebut hasil hubungan gelap yang sengaja digugurkan orangtuanya.

Jabang bayi berjenis kelamin laki-laki ini ditemukan pertama kali oleh Tansir (45), seorang pedagang ikan salai yang hendak memulai aktivitasnya. Saat, itu ia melihat ada gundukan tanah yang tak jauh dari lapaknya.

Berita Sejenis
1 daripada 3.098

“Pas kemarin saya pulang, belum ada gundukan tanah itu. Nah, baru pagi ini, saat saya bersihkan warung melihat ada gundukan tanah bekas galian. Karena saya merasa curiga, lalu saya mendekatinya,” ucap Tansir ditemui di lokasi kejadian.

Kecurigaanya semakin menguat, saat ia melihat di sekeliling gundukan tanah terdapat bekas ceceran darah. Ia memberanikan diri untuk membongkar tanah itu dan ditemukan sosok mayat bayi terbungkus kain handuk.
“Sepertinya berjenis kelamin laki-laki, setelah menemukan bayi itu saya langsung memanggil warga sekitar, dan meminta agar menghubungi pihak kepolisian,” ucap warga Kelurahan Karta Jaya, Kecamatan Kertapati Palembang ini.

Kabag Ops Polresta Palembang Kompol Andi Kumara didampingi Kapolsek Kertapati Iptu Deli Haris mengatakan, setelah mendapatkan informasi penemuan tersebut, pihaknya langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP).

“Kita langsung berkordinasi dengan Piket SPKT dan Tim Identifikasi Polresta Palembang dan sudah melakukan olah TKP. Saat ini, mayat bayi dibawa ke kamar mayat RS Bhayangkara, dan kasus ini ditangani Satreskrim Polsek Kertapati,” terangnya.

Diduga, orok bayi tersebut merupakan hasil aborsi yang dilakukan oleh orangtuanya, lantaran hasil hubungan gelap di luar nikah. Saat ini, anggota Satreskrim Polsek Kertapati terus melakukan pengejaran terhadap ibu bayi tersebut. Deny