Pelajar SMP Nyaris Tewas Tenggelam

img_20161030_172008

Palembang – Seorang pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Palembang, Dian (14) nyaris tewas tenggelam, saat sedang mandi di sungai yang terletak di kawasan Jalan Pangeran Ratu, Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang, Minggu (30/10) sekitar pukul 16.00.

Beruntung, nyawa korban yang tinggal tak jauh dari lokasi kejadian, dapat diselamatkan warga sekitar yang melihat korban tenggelam. Selanjutnya, korban dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Palembang BARI guna mendapatkan perawatan intensif.

Berdasarkan data yang dihimpun, peristiwa naas tersebut terjadi saat korban bersama sepupunya, sedang mandi di anak Sungai Ogan tersebut. Namun, korban yang belum bisa berenang itu, mencoba untuk berenang ke tengah-tengah sungai.

Derasnya arus sungai, membuat korban terseret dan sempat tenggelam. Beruntung, Handhi (28) yang sedang berada di lokasi, langsung menceburkan diri, untuk menyelamatkan Dian. Korban pun berhasil diselamatkan, dan dibawa ke RSUD Palembang BARI.

“Saya tidak tahu persis kejadiannya, tiba-tiba ada warga yang menjerit minta tolong. Jadi, kami langsung keluar semua, dan melihat korban sudah digendong oleh warga juga, sempat dia bilang tenggelam,” ujar Wati warga sekitar tempat kejadian perkara (tkp).

Sementara itu, Kabag Ops Polresta Palembang, Kompol Andi Kumara mengatakan setelah mendapatkan laporan dari masyarakat yang mengatakan adanya warga tenggelam. Unit Piket Pidum, Indentifikasi, dan SPKT Polresta Palembang, langsung mendatangi lokasi kejadian.

“Kita sudah melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi yang berada dilolasi. Untuk hasil penyelidikan sementara, korban tenggelam diseret oleh arus sungai. Saat ini, korban masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit,” tutupnya. (korankito.com/denny)