Kontra Persipura, Laga Pulang Kampung Mariando

img_8197Palembang- Striker Sriwijaya FC Mariando Djonak Uropmabin membawa misi berat saat laga pulang kampung, Minggu (30/10). Ya, ia harus melawan tim tanah kelahirannya sendiri di Persipura.

Mariando yang lahir di Pegunungan Oxibil, Papua ini diajak bersama 17 punggawa Laskar Wong Kito untuk berlaga di Stadion Mandala Jaya. Sinyal untuk Mariando menjadi starting eleven terlihat ketika di pre-post match, ia diajak mewakili rekannya yang akan turun.

“Jika dipasang (untuk bermain,-red), saya siap menghadapi kakak-kakak senior di Persipura,” ucapnya.

Mariando telah melakukan debut perdananya kala Sriwijaya FC bentrok dengan Mitra Kukar. Meskipun belum mencetak angka, pemain anyar yang direkrut dari tim PON Sumsel ini sudah mampu mengimbangi alur seniornya di Sriwijaya FC.

Sepertinya pelatih Sriwijaya FC Widodo C Putro mendaulatnya untuk menutupi lubang yang ditinggalkan Alberto ‘Beto’ Goncalves.  Bomber berdarah Brasil tersebut harus ditinggal lantaran cedera.

Widodo tak menganggap Mariando sebagai anak kemarin sore. Ia percaya Mariando bisa menjawab harapannya selama ia dipercaya untuk ikut merumput bersama Supardi cs. “Setiap pemain sama, tidak ada pemain inti dan cadangan. Semua dapat porsi latihan yang sama, hanya beda kesempatan mereka untuk turun,” ucap Widodo.resha