Bisa Dipercaya

Gagal Curi Angka

persipura

Jayapura – Menghadapi pekan ke-26 kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, Sriwijaya FC gagal memperoleh poin dari Persipura, Minggu (30/10). Target meraih angka harus kandas setelah kalah tipis dengan skor 1-0.

Dari formasi 4-4-2 yang dipakai Laskar Wong Kito, sepertinya Widodo memang menargetkan untuk bertahan. Namun serangan yang dgencarkan oleh Pahabol dkk, membuat lini belakang perlahan terkikis. Imbasnya, Edward Wilson yang masuk menggantikan Lukas Mandowen, berhasil mencetak angka kemenangan bagi Mutiara Hitam di menit 80.

Berita Sejenis
1 daripada 3.075

Dari babak pertama, tuan rumah memang mendominasi permainan. Serangan yang dilancarkan Ricardinho cs perlahan mengancam gawang Sriwijaya FC, yang tampak kewalahan menggalang pertahanan akibat gencarnya serangan.

Bahkan di menit ke-12, Persipura mendapatkan peluang melalui tendangan bebas, akibat pelanggaran yang dilakukan oleh Jupe. Ricardo da Silva yang didaulat untuk melakukan tendangan bebas, mengarahkan tembakan langsung menuju gawang. Sayang bola hanya membentur mistar gawang.

Tak ingin kalah, Sriwijaya FC melakukan serangan balasan. Semakin sering tuan rumah menyerang, counter attack juga semakin sering dilancarkan. Hingga di menit ke-20, Hilton mampu menciptakan peluang dengan tendangan keras, namun digagalkan tiang gawang.

Kedua tim belum mampu mencetak angka hingga menit ke-30, meski peluang selalu tercipta. Sebelum babak pertama berakhir, Yohanis Tjoe melanggar Mariando di menit ke-40, berjarak satu tapak dari kotak penalti Persipura. Peluang emas bagi Sriwijaya FC untuk mencetak angka dari tendangan bebas, namun bola membentur pagar betis sehingga masih bisa diamankan.

Di babak kedua, Mutiara Hitam melanjutkan dominasinya terhadap Laskar Wong Kito. Kegigihan Persipura mulai nampak ketika Ricardo Da Silva mendapat peluang emas. Setelah melepas umpan crossing di menit ke-48, bola tersebut disambut dengan sundulan oleh Yustinus Pae, namun kiper Teja Paku Alam masih bisa menepis bola dengan baik.

Memasuki menit ke-60, benteng pertahanan Sriwijaya FC masih kokoh. Meskipun sempat diterobos oleh Nelson Alom di menit ke-62 dengan tembakan langsung yang cukup keras, Teja Paku Alam masih prima dalam menjaga gawangnya. Bola mendarat mulus di pelukan kiper jebolan SFC U-21 tersebut.

Persipura akhirnya memetik buah dari serangan yang dilancarkan terus menerus. Di menit ke-80 Edward Wilson berhasil membuat tuan rumah unggul melalui tendangan langsung ke gawang. Bola lolos dari tangkapan Teja Paku Alam, Persipura berhasil unggul 1-0.

Di waktu yang tersisa, Sriwijaya FC mencoba bangkit untuk menyamakan kedudukan. Akan tetapi, Hilton cs gagal memperoleh angka di stadion Mandala Jayapura, sehingga harus pulang membawa kekalahan dengan skor tipis 1-0. (korankito.com/resha)