Bercukur Sambil Nikmati Pizza di Pizza Box

p_20161029_193917Palembang – Ide unik kerap dibuat oleh kawula muda. Salah satunya Sarah (20) yang melihat peluang bisnis yang cukup menggiurkan. Ia memadukan barbershop dan tempat nongkrong anak muda.

Pizza Box dan The Bendot’s Barbershop memberikan keunikan yang mungkin belum ada di Kota Palembang. Tempat mencukur rambut dipadukan dengan tempat menyantap pizza, memberikan kesan khas bagi para tamu yang berkunjung.

“Awalnya kita hanya punya inspirasi membuat cafe. Tapi kita lihat agak kurang bergairah. Ada teman kita namanya Dedi, dia juga buka cabang di Plaju. Saya tawarin tempat di sini, akhirnya kita kerja sama,” ujar Sarah kepada ditemui Koran Kito.

Tempat yang dimiliki Sarah pun terbilang strategis. Terletak di Jalan Sukabangun II ruko nomor 10, persis di samping kampus LP3I Palembang. Segmen pasar yang dibidik sudah jelas mahasiswa.

Makanan pizza menjadi menu andalan. Dengan hanya modal sebesar Rp28 ribu, para pengunjung sudah bisa menikmati makanan khas Italia tersebut. “Kalau untuk ukuran small cuma Rp28 ribu. Kalau yang medium itu Rp38 ribu, dan yang large Rp50 ribu dengan rasa all variant. Bandingkan dengan toko pizza yang lain, jauh lebih murah dengan rasa yang tak kalah enaknya,” ungkapnya.

Dengan adanya pizza tersebut, ia ingin menghadirkan cita rasa bagi mereka yang tak ingin merogoh kocek terlalu tebal. Maklum, sasarannya mahasiswa yang notabenenya masih memiliki budget pas-pasan.

Tidak hanya pizza, menu lain pun tersedia. Antara lain mie goreng/rebus, roti bakar dan lain-lain. Meskipun bahan dasarnya mie dan roti, kembali divariasikan dengan resep rahasia ala restoran Pizza Box, dengan kisaran harga Rp12 ribu – Rp15 ribu.

Pizza pun identik dengan minuman bersoda. Namun di restoran yang dikelolanya bersama rekan-rekan ini, tidak hanya soda saja yang disajikan. Ada juga bubble drink dan minuman lain dengan kisaran Rp10 ribu – Rp15 ribu sehingga tidak buat kantong bolong.

Keunikan lain yang akan ialah Barbershop-nya. Dengan modal Rp35 ribu, para pria yang ingin mengubah penampilan rambutnya akan dimanjakan oleh tenaga ahli. Para barberman bersertifikat khusus bakal mengubah tampilan rambut menjadi seperti yang diinginkan, sudah termasuk dengan cuci rambutnya.

“Apalagi kalau malam Minggu, ada music live. Kami buka dari jam 12 siang sampai jam 10 malam. Tapi kalau malam Minggu, kita tutup jam 12 malam. Pengunjung akan kita hibur dengan penampilan music live yang gak kalah keren,” pungkasnya.resha