Alex Datang, Indonesia Raya Berkumandang di Sepang

 

img_4818

Sepang – Pembalap Indonesia, Andi “Gilang” Farid Izdihar, memenangi balapan pertama seri ke-6 Asia Talent Cup di Sirkut Sepang, Malaysia, Sabtu (29/10). Gilang melakukan start dengan baik dari pole position. Dia bertahan di depan hingga lap pertama berakhir, diikuti Kazuki Masaki (Jepang) dan Can Oncu (Turki).

Sementara itu, Gerry Salim yang start dari posisi ketiga tercecer ke urutan ke-9. Gilang terlewati Oncu jelang akhir lap kedua. Pada lap ke-3, kedua pebalap mulai membuka jarak dari pebalap lain. Oncu dan Gilang bertahan di dua posisi terdepan dengan Somkiat Chantra mengikuti mereka dari posisi ketiga.

Pada akhir lap keempat, Gerry sudah berada di posisi keenam, lalu naik ke posisi keempat pada akhir lap ke-5. Pada awal lap ke-6, Chantra melewati Gilang untuk mendapatkan tempat kedua. Oncu masih memimpin. Ketiga pebalap sudah terpisah dari pebalap lain.

Ucapan selamat pun langsung dari Gubernur Sumsel, Alex Noerdin yang juga turut menonton langsung balap moto GP di Sirkuit Sepang Malaysia. Alex Noerdin optimis dengan adanya sirkuit moto GP di Sumsel yang mempunyai standar internasional nanti, akan banyak melahirkan pembalap-pembalap Indonesia berbakat lainnya

Terkait penyelenggaran motoGP di Palembang 2018 mendatang pembalap muda yang akrab disapa gilang ini sangat mendukung penuh MotoGP diselenggarakan di Jakabaring Sport City Palembang. (korankito.com/rel)