Bisa Dipercaya

2017, Sportourism JSC Diluncurkan

jsc

Palembang – Kawasan Jakabaring Sport City (JSC) yang notabenenya merupakan kompleks olahraga, bakal segera dijadikan sentra sportourism. Rencana ini akan direalisasikan dan diluncurkan tahun depan.

Menurut Kepala Bidang Industri Olahraga KONI Sumsel, Nirmala Dewi, pembukaan program wisata bernuansa olahraga ini akan segera diresmikan, berbarengan dengan Road to Asian Games 2018 mendatang.

Berita Sejenis

Dijambret, Mahasiswi Kehilangan Ponsel

Mangkir Latihan, Nasib Bio Diserahkan Kepelatih

‘Mandra’ Diciduk Polisi Saat Pulang Kerumah

1 daripada 3.095

Pihaknya juga berharap, sporturism yang digagas ini akan menjadi strategi yang memberikan nuansa terbaru, dalam menggelorakan jelang pelaksanaan Asian Games 2018 di Bumi Sriwijaya.

“Awal tahun 2017 akan segera kita buka. Dan ini akan bersamaan dengan program Road to Asian Games tahun depan. Jadi sosialisasi Asian Games akan semakin semarak,” ujar wanita yang akrab disapa Cek Wi ini.

Ia menuturkan, nuansa sportourism nantinya akan menyajikan sesuatu yang banyak digandrungi oleh masyarakat. Baik itu penyuka hiburan maupun penyuka olahraga penuh tantangan .

Sebut saja jet ski, yang memang banyak disukai banyak masyarakat karena bermain di air dengan danau bertaraf Internasional. Juga akan dilengkapi dengan banana boat bagi mereka yang penyuka kendaraan air yang santai.

“Tak ketinggalan renang dan ada juga menembak yang hobi olahraga menembak. Jadi memang konsep ini saya pikir sangat ditunggu masyarakat. Apalagi didukung fasilitas yang sangat mumpuni,” tambahnya.

Cek Wi mengatakan, hingga saat ini konsep sportourism masih dalam proses pematangan. Baik itu pembicaraan kepada pemerintah, maupun rencana menggandeng pihak ketiga. Kerjasama dengan BUMN maupun Swasta, juga dalam proses pembicaraan.

“Kita dalam proses pembicaraan pihak ketiga dan survei juga akan kita terus lakukan. Apalagi, waktu terus berjalan dan rencanawaktu peresmian sudah tidak lama lagi,” tukasnya. (korankito.com/resha)